Home / Bangka Belitung / Pasar Tradisional Aik Rayak Tgpandan Resmi Dibuka
IMG_20210321_112109_1616300514998

Pasar Tradisional Aik Rayak Tgpandan Resmi Dibuka

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Setelah sekian lama dinantikan, Pasar Tradisional Aik Rayak, yang dinamakan Pasar Manggis, bertempat di dusun Aik Raya Barat 1 Desa Aik Raya Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung akhirnya diresmikan oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie S.Sn, MSi,.pada hari ini Minggu 21 Maret 2021, yang bertempat kawasan pasar tradisional aik raya.

Peresmian ini disaksikan sejumlah pejabat daerah diantaranya Kadin KUMPTK Kabupaten Belitung Adnizar, Kadin Lingkungan Hidup Ir Edu Usdianto ST, Perwakilan Dinas Pariwisata Belitung Santo, Pengelola Pasar Tradisional Aik Raya Bustami dan perwakilan kecamatan Tanjungpandan dan kades Aik Raya Rustam Ludin, Ketua BPD Aik Raya, Babhinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD Aik Raya, Kadus Aik Raya Barat 1, Ketua RT, pengelola Pasar Tradisional Aik Rayak.

Adapun rangkaian acara ini, akan diawali Senam Aerobik jam 06.00 dan Pembukaan Pasar Tradisional Aik Rayak Tanjungpandan Kabupaten Belitung, pemotongan pita dan peninjauan lokasi kios pedagang pasar tradisional aik raya.

Sementara itu, Bustami, pengelola pasar tradisional air raya ucapkan terima kasih atas kedatangan wakil bupati Belitung yang sekaligus meresmikan pasar tradisional Aik Raya dan sejumlah pejabat daerah yang hadir pada acara ini.

Untuk penataannya, Bustami akui akan tetap mengkedepankan aspek kebersihan dan kenyamanan lingkungan dalam memberdayakan para pedagang.
“kita mint para pedagang sama sama jaga kebersihan¬† dan lingkungan,” katanya.

Manager Pengelola Pasar Pasar Tradisional Aik Raya Asmadi sebut disampingi dijual beraneka khas pasar kebutuhan pokok (sembako), aneka makanan dan minuman, Konsep pasar tradisional Aik Raya ini akan bersinergi dengan kepariwisataan. Yang mana, kata Asmadi, dalam pasar ini akan hadir galery penunjang kepariwisataan seperti aneka Kerajinan, kearifan lokal dan lain lain.

Saat ini kata Asmadi, dipasar tradisional Aik Raya, terangkum 33 petak kios puluhan yang disediakan, dilengkapi Fasilitas parkir ruang terbuka dan ruang WC/Kloset yang memadai. *

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie S.Sn,MSi ucapkan terima kasih atas inisiatif dari owner pasar tradisional aik raya Bustami yang mengupayakan dan sekaligus membangkitkan perekonomian masyarakat di Belitung .
“Jangan lupa nantinya bisa dipromosikan juga pasar tradisional aik raya lewat website, media online, instragram dan media sosial lainnya,” katanya.

Ishak berharap dengan hadirnya pasar tradisional aik rayak ini tentunya semua komponen baik pengelola dan pedagang agar sama sama menjaga kebersihan dan lingkungan.*