Home / Bangka Belitung / Peduli Lingkungan, Gerakan Belitong Mengajar Gelar Aksi Bersih Pantai di Pantai Golf Manggar
IMG_20220829_102215

Peduli Lingkungan, Gerakan Belitong Mengajar Gelar Aksi Bersih Pantai di Pantai Golf Manggar

Bagikan :

MANGGAR: Sebanyak 31 Orang mengikuti kegiatan Aksi Bersih Pantai (Beach Cleaner Up Action) yang bertempat di di Pantai Golf Manggar, Kabupaten Beltim, pada Minggu, 28 Agustus 2022.

Acara diinisiasi oleh Gerakan Belitong Mengajar ini diikuti 31 orang yang terdiri dari 3 Orang Guru dari Pulau Batun, 16 Orang Siswa/i SDN 10 Simpang Pesak Pulau Butun, SMK Negeri 1 Kelapa Kampit, SMK Mitra Nusa Bakti Manggar, SMA Negeri 1 Manggar, SMK Negeri 1 Manggar, serta Organisasi Pelajar SMA/K/MA Belitung Timur.

IMG_20220829_102550
Aksi bersih pantai

Ketua Gerakan Belitong Mengajar, sdri Havina Bella Oktesia sebut bahwa kegiatan dimulai pada jam 3 sore yang diawali dengan games ceria lalu dilanjutkan dengan sistem aksi bersih pantai yang dilombakan dibagi perkelompok.

“Kelompok dibagi menjadi 4 (empat) lalu sistemnya, bagi yang mengumpulkan sampah yang paling banyak mereka yang akan menjadi pemenang dan mendapatkan undian doorprize. Total sampah yang terkumpul dari jam 3 sore sampai jam setengah 5 sore sebanyak 43 karung,” katanya.

Adapun lanjut Havina, setelah itu dilanjutkan dengan bagi doorprize yang di support oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur, lalu sampah yang terkumpul itu di buang ke TPA. Dilanjutkan dengan foto bersama.

IMG_20220829_102237
Pembagian doorprize support Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belitung Timur

 

Menurur Havina, tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran untuk peduli lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka weekend produktif. *