Home / Bangka Belitung / Pelatihan Bahasa Inggris untuk Pariwisata Kunjungi Tempat Wisata Belitong

Pelatihan Bahasa Inggris untuk Pariwisata Kunjungi Tempat Wisata Belitong

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Rombongan peserta pelatihan bahasa Inggris untuk pariwisata, “English For Tour Tourism kunjungi ke beberapa kawasan wisata di pulau Belitong, (Belitung dan Beltim), baru-baru ini.

Adapun rombongan pelatihan tersebut dengan pesertanya dari Desa Kreatif Terong, Pantai Batu Bedil, Bukit peramon, Open Pit Nam Salu, Batu Begalang, Tanjung Rusa, Juru Seberang, Hutan Kerangas, pantai Serdang, Suak Parak Mangrove.

Adapun kegiatan rombongan ini dipandu langsung dari Suyirno, pimpinan CEC (Chandra Engglish Course) atau pengelola LPK Chandra di Tanjungpandan Belitung.

Suyirno menyebutkan bahwa lokasi yang dikunjungi dari mulai kegiatan dari kantor UPTD Provinsi Babel, menuju bundaran satam, dan presentasi di lokasi tersebut.

Kemudian menuju kota Manggar, presentasi di Pantai Serdang. Setelah itu menuju ke Open Pit Nam Salu langsung presentasi hingga pulang menuju Tanjungpandan.

Diharapkan, mereka dengan pelatihan ini bisa presentasi belajar dilapangan untuk gambarkan dan menceritakan potensi serta daya tarik wisata.

Untuk diketahui, Pelatihan berlangsung dari bulan Oktober hingga Nopember 2021 dengan kompetensi Bahasa Inggris untuk pariwisata.

Pada pelatihan tersebut, Bapak Apri yuliansyah dari kepala UPTD Provinsi turut presentasi dalam bahasa Inggris di depan rombongan peserta pelatihan di bundaran satam dan menyampaikan bahwa pelatihan bahasa Inggris ini tidak cukup di pelatihan ini saja tapi harus terus menerus dilatih melalui percakapan by voice notes by whatsup group secara berkelanjutan.

“Dengan mengembangkan dan menggali product knowledge yang dilatih dalam bahasa Inggris akan menambah wawasan dan keterampilan dalam mendukung pariwisata,” katanya.*