Home / Bangka Belitung / Pengurus LSM Lidik Babel Resmi Dilantik, Siap Berjuang untuk Masyarakat

Pengurus LSM Lidik Babel Resmi Dilantik, Siap Berjuang untuk Masyarakat

Bagikan :

SIJUK: Jajaran pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) LSM Lembaga Investigasi dan Informasi Kemasyarakatan (LIDIK) Bangka Belitung, resmi dilantik dan dikukuhkan bertempat di hotel Santika, desa Sijuk, kecamatan Sijuk? Kabupaten Belitung pada Kamis (9/9) siang.

Kegiatan pengukuhan dan pelantikan tersebut dilakukan oleh Sekjen DPP Lidik, Kornelius Sriyanto dengan didampingi Ketua DPP Garda Lidik Pupun Kogard.

Sekjen DPP Lidik, Kornelius Sriyanto berpesan kepada ketua DPW Lidik Babel yang terplilih, Bang Rijal Tanjung (sapaan Samsurizal) untuk mengembang dan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik mungkin selama lima tahun mendatang.

“Seorang ketua harus memiliki integritas, tegas dan berani mengambil keputusan namun tetap menjadi pengayom bagi anggota lainnya,” katanya.

Ia mengingatkan, agar anggota DPW Lidik Babel tetap mematuhi dan tidak keluar dari koridor AD/ART organisasi yang telah disusun.

“Serta tetap pada prinsip dan tujuan utama dibentuknya organisasi,” imbuhnya.

Selain itu, para anggota juga diminta untuk tetap saling menjaga kebersamaan, kekeluargaan dan keterbukaan antar satu yang lainnya.

“Jangan ada riak-riak perpecahan biar itu kecil setiap masalah harus dipecahlan secara bersama-sama,” harapnya.

Sementara itu, ketua DPW Lidik Babel Bang Rizal mengatakan tujuan berdirinya LSM Lidik adalah sebagai kontrol sosial dari setiap dinamika yang terjadi di lingkungan masyarakat

“Kami terbuka dengan siapapun demi kemajuan daerah kita,” terangnya.

Ia berharap, kehadiran LSM Lidik dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat di bumi Serumpun Sebalai.

“Kami siap berkoordinasi dan bermitra dengan seluruh pihak,” tutupnya.