Home / Bangka Belitung / Pimpin Monitoring PAGN, Kadivpas Puji Lapas Tanjungpandan Bersinar & Asri
IMG_20220330_080539

Pimpin Monitoring PAGN, Kadivpas Puji Lapas Tanjungpandan Bersinar & Asri

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Sebagai Langkah deteksi dini gangguan kamtib dan Upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dalam rangka mewujudkan Lapas Bersinar (Bersih Narkoba), Jajaran Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Babel melaksanakan monitoring ke Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Selasa (29/3/2022).

Tim yang dipimpin langsung oleh Kadiv PAS Agus Irianto, Bc.IP, SH, M.Si meninjau Blok Hunian dan melakukan pemeriksaan terhadap Kamar dan WBP.

Dalam kegiatan tersebut, Tim juga melakukan Test Urine secara acak kepada 10 WBP Kasus Narkoba. Sasaran utama dalam kegiatan ini adalah Handphone dan Narkoba.

Kepada Media Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Babel Agus Irianto, Bc.IP, SH, M.Si menjelaskan kedatangan dirinya dan Tim ke Lapas Tanjungpandan untuk mengecek secara Rill kondisi di Lapangan.

Seluruh UPT Pemasyarakatan di Babel selalu kami lakukan monitoring, ini untuk memastikan apakah pelaksanaan tugas serta perintah pimpinan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab oleh jajaran. Monitoring ini juga sebagai upaya deteksi dini gangguan kamtib di Lapas / Rutan Se – Kanwil Kemenkumham Babel menjelang bulan suci Ramadhan.

Hasil pemeriksaan di Blok Hunian, NIHIL NARKOBA, tidak ada Narkoba yang ditemukan, kita hanya menemukan 5 buah handphone dan telah kita lakukan pemeriksaan kepada WBP yang bersangkutan. Kita serahkan ke jajaran Lapas Tanjungpandan untuk tindak lanjut karena tidak ada indikasi terhadap peredaran gelap narkoba.

“Saya Apresiasi Kalapas Tanjungpandan beserta jajaran yang telah berupaya keras menjadikan Lapas Tanjungpandan tidak hanya bersinar tetapi juga Asri. Suasana Blok Hunian yang Asri ini tentu membuat nyaman WBP, mereka bisa beraktifitas bercocok tanam untuk menghilangkan kejenuhan sekalighus membuat blok menjadi hijau dan asri,” ujar Agus Irianto
Sementara itu Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH menyampaikan bahwa monitoring sekaligus Sidak diluar jam kerja ini sangat baik untuk mengecek kesiap siagaan jajarannya. Jadi ini apa adanya, dan hasil dari kegiatan ini menjadi evaluasi bagi kami.

Terkait temuan 5 handphone Kalapas menegaskan WBP yang bersangkutan sudah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Satops Patnal Lapas dipimpin oleh Kasi Adm Kamtib,”Saya pastikan WBP yang bersangkutan akan menerima Sanksi Hukuman DIsiplin sesuai peraturan yang berlaku. Puji Tuhan Hasil Test Urine Negatif Narkoba. Kami terus berupaya keras untuk mewujudkan Lapas Tanjungpandan yang Bersinar (Bersih Narkloba) dengan Langkah – Langkah Deteksi Dini sesuai arahan pimpinan,”tutup Kalapas.*Rilis Media/Kontributor Berita Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan