Home / Bangka Belitung / Polsek Badau & Pengurus Masjid Ar-Rahman Bahas Pembentukan Masjid “TNTM”

Polsek Badau & Pengurus Masjid Ar-Rahman Bahas Pembentukan Masjid “TNTM”

Bagikan :

BADAU: Dalam rangka mencegah dan menekan penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Badau Polsek Badau Polres Belitung bersama Pengurus Masjid Ar Rahman bahas pembentukan Masjid TNTM (Tangguh Nusantara Tegep Mandiri) Desa Badau Kec. Badau Kab. Belitung, pada Selasa (09/02/2021).

“Kami bersama dengan pengurus Masjid Ar Rahman Desa Badau telah melakukan rapat pembentukan Masjid Tangguh Nusantara “TEGEP MANDIRI” Desa Badau, sekaligus menyusun struktur kepengurusannya,” Ujar Bripka Rezi Kurniawan.

Hal ini bertujuan untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 dimana Masjid adalah tempat beribadah dan berkegiatan keagamaan maka perlu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Sebelumnya Pihak dari pengurus Masjid Ar Rahman dan Personil Bhabinkamtibmas Desa Badau sudah melaksanakan dengan ketat penerapan protokol Kesehatan disetiap kegiatan/ibadah keagamaan di Masjid Ar Rahman ini, Dimana nantinya Masjid Ar Rahman ini akan kami jadikan Masjid Tangguh Nusantara “TEGEP MANDIRI” Desa Badau Kec. Badau Kab. Belitung, dengan penerapan secara ketat Prokes kepada Jamaah dimana semua jemaah sebelum masuk areal masjid diukur suhu badan (dengan thermogun), wajib memakai masker, membawa sejadah dan keperluan ibadah masing-masing, mencuci tangan dengan sabun sebelum berwudlu dan menjaga jarak saat beribadah,” tambah Bripka Rezi Kurniadi.

Dalam rapat pembentukan Masjid Tangguh Nusantara “TEGEP MANDIRI” Desa Badau dan penyusunan strukturnya ini dihadiri oleh Kepala Desa Badau, Pengurus Masjid Ar Rahman, Bhabinkamtibmas Desa Badau, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Kapolsek Badau IPTU Ferry Gunadi menjelaskan bahwa pembentukan Masjid Tangguh Nusantara “TEGEP MANDIRI”, merupakan elementasi Dari Kampung Tangguh Nusantara “TEGEP MANDIRI” Desa Badau Kec. Badau Kab. Belitung dan dimana saat ini diaplikasikan ke Tempat Ibadah Mushola/Masjid.

Hal ini dalam rangka mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Badau khususnya dan Kabupaten Belitung pada umumnya.

“Setelah struktur Masjid Tangguh Nusantara “TEGEP MANDIRI” terbentuk selanjutnya kami serahkan kelengkapan Pendukung Antara lain masker, Tanda Jarak dan Spanduk Himbauan,” tambah Kapolsek Badau IPTU Ferry Gunadi.*