Home / Bangka Belitung / Puluhan Ribu Warga Saksikan Darmansyah Grastrack/Bhayangkara Kapolres Cup, Polres Beltim Tahun 2022
IMG_20220622_110528

Puluhan Ribu Warga Saksikan Darmansyah Grastrack/Bhayangkara Kapolres Cup, Polres Beltim Tahun 2022

Bagikan :

DAMAR: Puluhan warga pulau Belitong (Belitung dan Beltim) menyaksikan Lomba Darmansyah Grastrack dan Bhayangkara Kapolres Cup, Polres Beltim, yang bertempat di Sirkuit Pacir Picay di Dusun Garu Medang, Desa Sukamandi, Kecamatan Damar Kabupaten Belitung Timur, dari 17 hingga 19 Juni 2022.

Acara kegiatan ini cukup menyita perhatian, karena merupakan even terbesar grastrack karena pengikutnya sekitar 700 starter/pemula dari event grastrack lainnya yang diselenggarakan di Bangka Belitung. Bahkan moment lomba ini juga diikuti dengan peserta 39 crosser wanita. Para pesertanya tidak hanya dari kampung halaman, namun juga dari luar daerah seperti Bangka hingga Jawa Barat (tasik malaya, Bandung) dan peserta lainnya.

IMG_20220622_101043
Anggota DPD RI Ir. H. Darmansyah Husein bersama Wakapolres Beltim Agus Handoko menyerahkan hadiah kepada juara umum Senior Open dan Non Senior

 

Acara ini juga dilaksanakan berkaitan Hari Bhayangkara Kepolisian RI ke 76 yang bekerjasama dengan Darmansyah Grastrack Open 2022 yang bertempat di Sirkuit Pasir Picay.

Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan darmansyah grastrack open 2022 dan Bhayangkara M. Zaldy sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini hingga berjalan lancar dan aman.

M Raldy sampaikan terima kasih kepada semua panitia Darmansyah Grastrack dan panitia dari pihak polres Beltim yang telah mendukung acara ini.

IMG_20220622_100708
Ny Titiek Yoestiati Darmansyah Husein menyerahkan hadiah pemenang Crosses Wanita dari Berbagai kelas dilombakan di acara Grastrack

 

“Terima kasih kepada Bank sumsel yang dalam bentuk door prize, yang telah mendukung kegiatan ini. Terima kasih juga kepada pihak Honda yang telah berpartisipasi pada acara ini, ” katanya.

Selain itu M. Zaldi sampaikan terima kasih kepada pemkab Beltim, Pemerintah Kecamatan Damar dan pemerintah desa sukamamdi, petugas puskesmas Damar, serta pemuka adat yang telah mendukung acara ini.

Diacara final, Anggota DPD RI Ir H. Darmansyah Husein bersama Wakil Polres Beltim Agus Handoko seizin Kapolres Beltim menyerahkan kepada juara umum Senior Open Grastrack di Sirkuit Pasir Picay, adalah Verdiansyah Perkedel 315 julukan si ular tanah (snake ground), BSRT (Bie Sepak Racing Team) Asal batu mana kec Membalong kab.Belitung dan juara umum non Senior Ardi Dodot (777) asal Jawa Barat, dari team Lie Uci 115 MBRT Jonkey 5 dan penyerahan hadiah bagi Juara Bebek standart Wanita, kepada Santi asal Tepus dari team Lie Uci MBRT Jongkey 98 P oleh Ny Titiek Yoestiati Darmansyah Husein, serta penyerahan hadiah lainnya dari pihak panitia Grastrack.

IMG_20220622_100633
Ketua Panitia M.Zaldy bersama para tim panitia Darmansyah grastrack open 2022 di Sirkuit Pasir Picay, Damar Beltim

 

Sementara itu, Anggota DPD RI Ir. H. Darmansyah Husein sampaikan bahwa event Grastrack ini tidak hanya sekedar lomba maupun hiburan. Namun lebih dari itu, kata Darmansyah, kegiatan grastrack ini bisa berdampak bagi faktor lainnya seperti pengembangan alternatif wisata otomotif di Belitung Timur khususnya dan di Bangka Belitung umumnya dan pada akhirnya akan mengeliat perekonomian daerah melalui event kegiatan olah raga Grastrack.*