Home / Bangka Belitung / Rencana Kegiatan ACCSM, BKN Pusat Kunjungi Belitung

Rencana Kegiatan ACCSM, BKN Pusat Kunjungi Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: BKN (Badan Kepegawaian Negara) lakukan pertemuan dengan BKPSDM Belitung serta berkunjung ke Galery UMKM Belitung dan cek kesiapan hotel pada hari ini Rabu 1 Desember 2021.

Saat berada di Belitung, Tim dari BKN ini diterima dan didampingi BKPSDM, KUKMPTK,Dispar kabupaten Belitung beserta staf untuk melakukan serangkaian penyelenggaraan kegiatan ACCSM rencana tahun 2022 di kabupaten Belitung.

 

Adapun BKN (Badan Kepegawaian Negara) melakukan penjajajakan daerah tujuan kegiatan ACCSM Indonesia ke kabupaten Belitung, dengan pelaksanaan dari tanggal 1 hingga 3 Desember 2021.

Untuk diketahui, BKN merupakan focal point indonesia untuk kerja sama ASEAN dibidang kepegawaian /Asean Coorperation on civil services matter (ACCSM) yang merupakan salah satu badan sektor dari pilar sosial budaya Asean/Asean social cultural community (ASCV).
BKN mewakili indonesia telah aktif membina hubungan dengan seluruh negara anggota ASEAN melalui wadah ACCSM dan telah mendapatkan penugasan untuk membangun center of exellence dalam bentuk Asean resource center (ARC) sejak tahun 1985.pada dasarnya aktivitas ACCSM digerakkan sesuai dengan work plan ACCSM 2021-2025 yang disahkan oleh seluruh kepala kepegawaian Se- ASEAN dalam pertemuan puncak dua tahun ASEAN Head of Civil Service Meeting.*