Home / Bangka Belitung / Rumah Produksi Sekolah Perempuan Batch 3 Desa Tanjung Binga “BELUNTAS” Diresmikan
IMG_20221105_174905

Rumah Produksi Sekolah Perempuan Batch 3 Desa Tanjung Binga “BELUNTAS” Diresmikan

Bagikan :

SIJUK: Sabtu, 5 Nopember 2022 bertempat Di Gerai Binga Bedulang Desa Tanjung Binga Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rumah Produksi yang diinisiasi oleh Sekolah Perempuan Batch 3 Desa Tanjung Binga telah diresmikan oleh Kepala Desa Tanjung Binga Bapak Tarmuzi didampingi Sunandar Ketua BPD.

IMG-20221105-WA0086

Acara tersebut dihadiri Bapak Tarmuzi Kepala Desa Tanjung Binga, Sunandar Ketua BPD berserta anggota, Bapak Yusup Ketua Lembaga Adat Melayu Desa Tanjung Binga, Tim Penggerak PKK, Drs. Rofridawati Kepala Sekolah Perempuan Sekuntum Melati, serta Yuyun Ketua Kelas Sekolah Perempuan Sekuntum Melati berserta 30 orang anggota.

Dalam sambutannya Ketua BPD Sunandar berharap Rumah Produksi yang menempati gedung Gerai Binga Bedulang ini supaya memiliki brand tersendiri sehingga mampu bersaing dengan yang lainnya dan secara kelembagaan sangat mendukung kegiatan ini.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Desa Tanjung Binga Bapak Tarmuzi. Ia berharap agar Rumah Produksi ini mampu meningkatkan kreativitas dan ekonomi perempuan serta supaya menjalin komunikasi dan koordinasi sehingga tidak salah paham antar anggota.
“Untuk ke depannya di Rumah Produksi ini akan kita kelola semaksimal mungkin sebagai penunjang pariwisata yang mana lokasi ini terletak di pinggir pantai menghadap ke mercusuar pulau lengkuas Desa Tanjung Binga, “timpalnya.

Ibu Yuyun selaku Ketua Kelas menyampaikan bahwa nama Rumah Produksi ini adalah Kelompok Pengolahan dan Pemasaran hasil laut ” BELUNTAS” yang artinya Berusaha Untuk Terampil dan Sukses kelompok ini dinaungi dinas perikanan.
“Kamipun mendapatkan peralatan produksi pengolahan hasil laut ini dari bantuan Bank Indonesia komplit dengan bahan bakunya dan terimakasih tak terhingga kepada Bank Indonesia,” pungkasnya.

IMG-20221105-WA0087

Adapun Rumah Produksi ini menerima pesanan seperti diantaranya. ” Surimi, Mie Ikan, Nugget Ikan, Ekaddo Ikan, Laisi Tulang Lunak dan Bakso Ikan serta bisa menghubungi handphone 0857 5829 1341 / 0819 9537 2261,” timpal Ana anggota kelompok.