Home / Bangka Belitung / Salurkan Bakat, Limau Manis Grass Track Club Latihan di Aik Gurok Sircuit
Kades Buding Mardini bersama Kadus Yantino saat hadiri acara Limau Manis Grass Track Club

Salurkan Bakat, Limau Manis Grass Track Club Latihan di Aik Gurok Sircuit

Bagikan :

KELAPAKAMPIT: Limau Manis Grass Track Club gelar latihan bersama yang bertempat di Aik Gurok Sircuit, yang berlokasi di kawasan Desa Buding, Kecamatan Kelapa Kampit Kabupaten Beltim, baru baru ini.

 

Adapun pesertanya adalah terdiri dari anak anak remaja yang ada di Kecamatan Kelapa Kampit dan dari Desa pelepak putih Kecamatan Sijuk Belitung dengan tujuan untuk menyalurkan bakat anak remaja melalui latihan grasstrack bersama.

Pemdes (Pemerintah Desa) Buding Kecamatan Kelapa Kampit pun ikut memfasilitasi kegiatan latihan Grastrack Bersama para remaja di lapangan Cross yang baru dibangun.
Adapun lapangan cros yang baru ini disiapkan lahan 3 hektar dan sudah dipakai panjang track saat ini sekitar 1000 meter.

“Daripada kebut-kebutan di jalan raya, maka pemdes Buding wadahi dalam bentuk kegiatan positif dengan gelar acara latihan Grastrack bersama cros dan ini uji nyali para remaja daripada ngebut dijalanan,” kata Kades Buding Mardini.

Menurut Mardini, kegiatan acara latihan bersama ini sukses atas partisipasi dan swadaya masyarakat dari berbagai kalangan dan tidak menggunakan dana desa atau bersumber dari dana ADD.
Namun acara ini kata Mardini juga terselenggara atas bantuan dari pihak ketiga seperti dari perusahaan kelapa sawit, PT Parit sembada, Purun Sembada, PT PUS, dan lain lainnya.

Untuk ke depan, Mardini berharap agar ada dukungan legalitas dari pemerintah daerah, aparat dan Ikatan Motor Indonesia Cabang Babel bisa mendukung nantinya bila dilaksanakan event turnamen Grastrack ini.*