Home / Bangka Belitung / Satu lagi, Pulau Belitong Kelahiran Gantung Lahirkan Guru besar Geografi Prof. Dr. Deasy Arisanty , S. Si., M. Sc.
IMG_20220726_111615

Satu lagi, Pulau Belitong Kelahiran Gantung Lahirkan Guru besar Geografi Prof. Dr. Deasy Arisanty , S. Si., M. Sc.

Bagikan :

BANJARMASIN: Satu lagi, Pulau Belitung lahirkan Guru besar Geografi, khususnya Geografi Lingkungan dan Geografi Kebencanaan, adalah Prof. Dr. Deasy Arisanty , S. Si., M. Sc. Merupakan Putri dari alm. ayahanda Madris dan alm. Ibunda Maimunah kelahiran Gantung Belitung, 20 Desember 1981.

Selama menempuh Pendidikan tinggi diKota Pendidikan Yogyakarta, Guru Besar berparas cantik ini pernah tinggal diperkampungan perantauan pelajar Belitung di Kelurahan Kricak Kidul yang terletak di Kecamatan Tegalrejo pada tahun 1999 selepas menamatkan Pendidikan di SMAN 1 Manggar Belitung, saat ini Kabupaten Belitung Timur.

IMG_20220726_112409

Pengangkatan Deasy pada jabatan akademik sebagai Guru Besar di FKIP Universitas Lambung Mangkurat berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor SK 48203/MPK.A/KP.07.01/2022 tanggal 20 Juli 2022 yang langsung dipublis oleh akun Facebook Dedi Rosadi Poenya milik Prof. Dr.rer.nat. Dedi Rosadi, S.Si., M.Sc.Eng.Math yang merupakan Guru Besar Matematika pada Universitas Gadja Mada, Yogyakarta, tak lain dan tak bukan adalah Abang Kandung dari Prof Deasy.

Mengakhiri wawancara Profesor Deasy berpesan kepada generasi Belitung yang disampaikan mengunakan Bahasa Daerah Belitung kepada Koresponden Trawangnews.com, Dr. Andriyansah

Untuk biak-baik Belitong (Red- Untuk Generasi Belitung): raih cita2 setinggi mungkin, tidak ada yg tidak mungkin utk dicapai, dulu berawal dari mimpi tetapi dengan usaha dan doa dapat dicapai.*