Home / Bangka Belitung / APBN Week Tahun 2022 di SMA Negeri 1 Tanjungpandan
IMG_20220223_092937

APBN Week Tahun 2022 di SMA Negeri 1 Tanjungpandan

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Hari ini Rabu, 23 Februari 2022, digelar APBN Week (Mengenali, Memahami dan Menjaga APBN) tahun 2022 yang bertempat di SMA Negeri 1 Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung.

Adapun kegiatan APBN Week bagi pelajar SMA/SMK/MA ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh DJBC (Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Sedangkan Kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh seluruh instansi DJBC dalam bentuk customs goes to school/campus atau school/Campus goes to customs pada rentang waktu 21 hingga 25 Februari 2022.

Acara kegiatan ini dihadiri kepala KPPBC (kantor pengawasan dan pelayanan bea dan cukai) tipe madya pabean C Tanjungpandan
Jerry Kurniawan beserta pegawai di KPPBC Tipe Madya Pabean C Tanjungpandan, Kepala SMA 1 Tanjungpandan Jantimala M.Pd, beserta jajaran guru-guru serta pelajar siswa-siswi SMA Negeri 1 Tanjungpandan.

Adapun rangkaian kegiatan ini diawali dengan pembukaan, doa, sambutan kepala kantor beacukai bapak Jerry Kurniawan, Sambutan Kepala SMAN1 Tanjungpandan oleh ibu Jantimala, M.Pd, Penyampaian materi APBN oleh Dede Kadina, Tanya jawab dan games buat siswa dan penutup.

Dihadapan para pelajar, pihak KPPBC Tipe Madya Pabean C Tanjungpandan, menjelaskan bahwa
DJBC (direktorat jenderal bea dan cukai) merupakan instansi pemerintahan yang bernaung di kementerian keuangan yang bertugas dalam melayani masyarakat dibidang kepabean dan cukai.

Ditambahkan juga, kegiatan APBN Week ini bertujuan untuk memperkenalkan APBN dan peran DJBC dalam mendukung APBN kepada masyarakat luas dan kepada siswa pada khususnya sehingga mereka memahami peranan APBN dalam bidang pendidikan.*