Home / Bangka Belitung / Satu Lagi Sembuh, Tinggal 9 Pasien Positif Covid-19 Di Belitung
RSUD Marsidi Judono

Satu Lagi Sembuh, Tinggal 9 Pasien Positif Covid-19 Di Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Hasil pemeriksaan Uji PCR Spesimen Swab tenggorokan dari Laboratorium Biomedis dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung, diperoleh hasil sebagai berikut dengan hasil uji PCR Swab dari Pasien 1124 yang sebelumnya adalah pasien Positif Covid-19, dan kini dinyatakan sembuh.

Hal itu disampaikan dalam press release yang disampaikan H. Sahani Saleh, S.Sos., selaku Bupati Belitung sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung didampingi Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, S. Sn., M. Si dan Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, H. MZ. Hendra Caya, SE., M, pada hari ini Selasa 30 Juni 2020.

Dalam press release disebutkan bahwa, pasien 1124 adalah pasien Positif Covid-19 ke-16 (ke-Enam Belas) yang ditemukan Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kabupaten Belitung. Pasien 1124 mulai dirawat di Ruang Isolasi RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung pada Tanggal 6 Juni 2020 setelah menjalani Rapid Test pertama dengan hasil Reaktif dan setelah menjalani pemeriksaan Swab PCR dinyatakan Positif Covid-19 pada Tanggal 9 Juni 2020.

Pasien 1124 menjalani perawatan selama 24 (Dua Puluh Empat) hari, selama diisolasi kondisi klinis pasien 1124 sehat tidak ditemukan gejala klinis terkait Covid-19. Selama perawatan dilakukan beberapa kali follow up pemeriksaan PCR, dan 2 (Dua) hasil pemeriksaan swab PCR terakhir didapatkan hasil Negatif, maka Pasien 1124 dinyatakan SEMBUH.

Pasien 1124 adalah pasien ke-9 (Ke-Sembilan) yang sembuh pada RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung. Selanjutnya pasien 1124 akan menjalani swaisolasi sesuai dengan Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 yang berlaku.

Sampai hari ini, Pusat Deteksi dan Isolasi Covid-19 RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung sedang mengisolasi dan merawat 9 (Sembilan) pasien Positif Covid-19. *