Home / Bangka Belitung / SDN 8 Juru Seberang Tour Belajar ke Museum Pemkab Belitung

SDN 8 Juru Seberang Tour Belajar ke Museum Pemkab Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: sebanyak 70 siswa siswi SDN 8 Tanjungpandan Desa Juru Seberang yang dipimpin langsung Kepala Sekolahnya Rahadi, S.Pd lakukan tour belajar ke museum Pemkab Belitung, pada Senin, 11 Oktober 2021, Tanjungpandan, Belitung.

Kepala UPT Museum Tanjungpandan Juhri, S.Pd.I benarkan adanya kegiatan kunjungan tour dari SDN 8 Tanjungpandan tersebut sesuai dengan jadwal ygang telah diagendakan seminggu sebelumnya.

Menurut Juhri, acara tersebut berjalan dengan baik dan sukses dengan tema sejarah dan alam, kegiatan ini dipandu oleh beberapa tenaga pengajar dari lingkungan museum Tanjungpandan, yaitu Agga, S.E, Angga Firdaus, S.Pd dan Sophian.

Juhri berharap dengan tour ini semoga anak didik bisa memahami benda benda bersejarah dan juga bisa memahami fungsi museum secara luas.

Dalam waktu bersamaan juga berlangsung kegiatan Belajar Bersama yang diikuti sebanyak 51 Siswa siswi dari Sekolah Dasar yang berasal dari Kecamatan Sijuk, kegiatan pembelajarab di alam terbuka ini juga dipandu oleh tenaga pengajar dari museum. Selain mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan juga mendapat kegembiraan menikmati keindahan taman satwa yang ada.