Home / Bangka Belitung / Tak Semulus Sejak Awal Lagi, Ruas Jalan Sriwijaya Tg. Pandan Layak Diaspal
Salah satu ruas jalan Sriwijaya Tanjungpandan Belitung

Tak Semulus Sejak Awal Lagi, Ruas Jalan Sriwijaya Tg. Pandan Layak Diaspal

Bagikan :

TANJUNGPANDAN:
Mantan anggota DPRD provinsi kepulauan Babel Abdullah Ma’ruf Soroti ruas jalan sriwijaya yang berada di kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai perempatan lampu traifict light hingga ke pusat kota (titik nol) kini sudah layak dilakukan perbaikan.
“Hal ini kondisi jalan tersebut tak semulus seperti sedia kala. Termasuk drainase dan gorong gorong juga perlu diperbaiki mengingat setiap hujan tiba, ruas jalan di wilayah ini terkena dampak banjir,” kata Abdullah Ma’ruf kepada media Tanjungpandan.

Terhadap ruas Jalan tersebut, Abdullah yang merupakan warga tinggal di jalan Sriwijaya Tanjungpandan ini sebut bahwa jalan tersebut ada yang berlobang namun sudah ditambal sulam. Kondisi jalan ini berakibat pelapisan jalan sudah menipis.

“Karena kendaraan lalu lalang dengan membawa muatan, tentu jalan ini lama kelamaan menipis” kata Abdullah Ma’ruf kepada media ini.

Meski dalam kondisi demikian, lanjutnya, lalu lintas kendaraan roda dua dan empat tak terganggu. Hanya saja jalannya agak bergelombang karena kondisinya aspal sudah menipis dan berkerikil.

Begitu juga dengan kondisi drainase dan gorong gorong kata Abdullah sudah harus dilakukan perbaikan karena bila musim hujan di ruas jalan sriwijaya kerap kebanjiran.
“Akibat drainase kurang baik, dan gorong gorong sudah tak memadai maka ketika hujan insentitas tinggi, maka air merembes ke jalan dan ganggu lalu lintas,” katanya.

Karena jalan ini menyangkut jalan provinsi, lanjut Abdullah, perlunya perhatian dari Dinas PUPR Provinsi Babel untuk memperbaiki jalan tersebut.*