Home / Bangka Belitung / HUT ke 4, KTKB Gelar Lomba Tembang Kenangan Solo

HUT ke 4, KTKB Gelar Lomba Tembang Kenangan Solo

Bagikan :

TANJUNGPANDAN:
KTKB (Komunitas Tembang Kenangan Belitung) menggelar kegiatan diantaranya Lomba Tembang Kenangan Solo, yang akan dilaksanakan di Bahari Resto Tanjungpendam, Tanjungpandan Belitung.

Adapun kegiatan lomba ini adalah dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT
Ke 4 KTKB tahun 2021.
Ketua KTKB Drs Hamrin, M.M.Pd ungkapkan kegiatan ini dimaksudkan adalah untuk melestarikan kembali lagu-lagu lama yang pernah populer di masanya tahun 60 an,70an dan 80 an.

Melalui event ini kata Hamrin, kaum yang tidak muda lagi saat ini dapat mengingatkan kembali lagu tersebut sekaligus mengingat peristiwa terkait lagu tersebut.

“Begitu juga bagi kaum muda dapat menyanyikan juga menikmati lagu tersebut,” ujarnya ketika ditemui terpisah semalam, 23 Januari 2021, di Bahari Resto Tanjungpendam disela-sela kegiatan latihan vokal bagi peserta Lomba Tembang Kenangan Solo.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana HUT KTKB Ke 4 Tahun 2021, Omlis Satar sebut bahwa kegiatan lomba ini agak berbeda dari kegiatan lomba sebagaimana biasanya.
Menurutnya, panitia memberikan kesempatan kepada peserta lomba yang sudah mendaftar untuk berlatih vokal dengan maksud mereka menjadi percaya diri untuk tampil menyanyikan lagu yang dipilih dan sekaligus memantapkan nada dasar pada saat akan tampil nanti.

Salah satu penampilan peserta lomba mencoba berlatih dan mengambil nada dasar.

 

“Ada penonton berkomentar bahwa cara ini tidak seru lagi bahwa sesama peserta lomba sudah tahu kekuatan dan kelemahannya yang bisa membuat turun mentalnya,” katanya.

Omlis Satar berpendapat justru dibuka ruang untuk berlatih akan memperkuat semangat akan penguasaan teknik dan lagu, buktinya yang biasa bagus bernyanyi di Karaoke begitu tampil pakai keyboard atau orgen tunggal menjadi bingung dan ada yang biasa pakai orgen tunggal masih bingung karena player orgen tunggal yang akan mengiringi mereka tampil berbeda cara atau aransemennya.

Seperti diketahui, pelaksanaan Lomba Tembang Kenangan akan berlangsung pada tanggal 31 Januari 2021 dan 1 Februari 2021 yang bertempat di Bahari Resto Tanjungpendam dari pukul 09,00 s.d. selesai.
Acara ini akan diawali tehnical meeting pada hari Jum’at 29 Januari 2021, pukul 14,00 WIB bertempat di Bahari Resto Tanjungpendam.
Bagi yang berminat masih ada waktu untuk mendaftar sampai dengan tanggal 28 Januari 2021.

Sementara itu, pendaftaran sudah berjumlah 50 orang, “Kita membatasi sampai 100 peserta saja, ujar Wiji Rahayu, selaku Sekretaris Panpel.

Sedangkan Bu Farima Fadeli sebagai seksi Lomba mengakui bahwa cukup antusias masyarakat Belitung dan Belitung Timur untuk ikut Lomba Tembang Kenangan ini, terbukti dari banyaknya SMS masuk ke WA saya minta informasi.

“Ya, kita layani..silahkan dibaca pengumumannya dgn bisa melihat di Facebook, Spanduk dan diumumkan di Radio Rajawali. Saya kira sudah cukup promosi kita terhadap kegiatan ini,” katanya.*