Home / Bangka Belitung / Terkait Kegiatan Usaha, Nelayan Aik Saga Dapatkan Monitoring dari Penyuluh

Terkait Kegiatan Usaha, Nelayan Aik Saga Dapatkan Monitoring dari Penyuluh

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: penyuluh perikanan Ani Saputra SPI lakukan monitoring kegiatan usaha perikanan dari nelayan Aik Saga, yang bertempat di rumah kediaman Abduhu, Desa Aik Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, baru baru ini.

Adapun monitoring ini dilakukan penyuluh adalah untuk monitoring pinjaman kredit yang sudah dimanfaatkan sesuai ajuan pinjaman sebelumnya dari Bank Sumsel Babel, Seperti pembelian jaring ikan, timah, tali aris, pelampung dan ginset.

Untuk diketahui, Abduhu terima pinjaman dari Bank Sumselbabel sejumlah 75 Juta. Setelah dicek ke lapangan oleh penyuluh, pinjaman tersebut sudah dimanfaatkan modal kerja oleh nelayan untuk pengembangan usaha penangkap ikan melalui Bank Sumselbabel di Tanjungpandan.

Kepada penyuluh, nelayan Abduhu akui uang pinjaman tersebut benar benar sudah digunakan untuk usaha penangkap ikan.

Abduhu ucapkan terima kasih kepada bank sumsel Babel sudah memproses pinjaman yang begitu cepat dan tidak berbelit-belit, persyaratan mudah dan lancar. Adapun yang memproses pinjaman tersebut adalah Faisal dari Bank Sumsel Babel.
“Terima kasih atas bantuan dari Bank Sumsel Babel dan penyuluh perikanan,” katanya.

Sementara itu, Penyuluh Perikanan Ani Saputra SPi selalu monitoring kelapangan dan pengecekan barang tersebut. Menurutnya, Nelayan kabupaten belitung sudah sadar kini mereka mendapatkan akses permodalan dan sudah mandiri.*