Home / Bangka Belitung / TKSK Sijuk Dampingi Gubernur Silaturahmi ke Ilham (Disabilitas Berat)
IMG_20210822_160737

TKSK Sijuk Dampingi Gubernur Silaturahmi ke Ilham (Disabilitas Berat)

Bagikan :

SIJUK: TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Sijuk Sunandar dampingi Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Johan, beserta rombongan silaturahmi ke rumah penyandang Disabilitas Berat, Ilham Pada Minggu, 22 Agustus 2021 yang bertempat di kediaman rumah Bapak Sumahadi Jl.Kebun Pak Ja’far RT.005 RW.003 Desa Batu Itam Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung.

Bapak Erzaldi Rosman Johan Gubernur Kep.Bangka Belitung beserta rombongan yakni Kapolda, Danrem Garuda Jaya Kep.Bangka Belitung bersilaturahmi dengan maksud melihat kondisi Ilham (31) disabilitas/penyandang cacat berat tidak bisa berdiri sejak lahir, Gubernur beserta rombongan menitipkan bingkisan kepada ibu Sainem. semoga bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari.

Hadir pada silaturahmi tersebut yakni Kapolres, Kodim 0414, Lanud HAS Hanandjoeddin, Kepala Desa Batu Itam Bapak Mulkan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Dusun, ketua RT.005 Bapak Ajuan, PSM Batu Itam Eka Triyana dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut gubernur memberikan bantuan kursi roda namun dikembalikan dikarenakan tidak sesuai dengan kondisi yang dibutuhkan Ilham.”Ini kami tukar dan akan kami ganti sesuai yang dibutuhkan,” janji Gubernur.

Selain itu, untuk orang tua nanti akan diberikan bantuan ternak ayam, “TKSK Sijuk nanti ini dibantu prosesnya supaya bapaknya punya penghasilan, pesan gubernur.

Setelah Gubernur Bapak Erzaldi dan rombongan meninggalkan kediamannya, Ilham berbicara kepada TKSK Sijuk bapak Sunandar dan dihadapan kepala desa Batu Itam Bapak Mulkan dan PSM ibu Eka Triyana kalau bisa usaha ternak ayam diganti dengan usaha sembako dengan alasan kondisi orang tua yang sering sakit-sakitan.

Pesan Ilham kepada Gubernur, kalo bisa pertemukan saya dengan Bapak Jokowi.

Orang tua Ilham mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada TKSK Sijuk yang telah berkenan mengajak Gubernur dan rombongan berkunjung dikediaman beliau yang tinggal di kebun, semoga sehat dan sukses selalu bapak gubernur dan rombongan, ibu Sainem sambil mengusap mata.

Ibu Sainem menuturkan terima kasih atas bantuan yang telah beliau terima yakni program keluarga harapan, bantuan BAZNAS, bantuan penyandang cacat berat dari dinas sosial, dan para dermawan.*