Home / Bangka Belitung / Uji Coba Kapal Bantuan Perikanan, Safei’ie Dapat Tangkapan Hasil Cumi
IMG-20201225-WA0001

Uji Coba Kapal Bantuan Perikanan, Safei’ie Dapat Tangkapan Hasil Cumi

Bagikan :

BADAU: Safei’ie, seorang Nelayan pegantungan yang baru saja menerima bantuan kapal motor lakukan uji coba dan sekaligus melaut di kawasan Perairan Pulau Bentang, di Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, pada hari ini Jumat 25 Desember 2020.

Alhasil, dalam waktu hanya setengah hari melaut, Safei’ie mendapatkan hasil tangkapan hasil cumi .

“Sebenarnya, hari ini kita fokusnya uji coba bantuan kapal perikanan dan mengitari sepanjang laut pulau Bentang. Dan Iseng isenglah melaut tak tahunya dapat tangkapan hasil cumi.

Ketika ditanya soal hasil uji coba dari media ini? Safei’ie akui kapalnya yang mengitari laut hari ini dalam posisi bagus dan aman saat melaut dan tidak terjadi apa-apa.

Seperti diketahui, Ketua KUB (kelompok usaha bersama) Menggali Safei’ie, Nelayan Desa Pegantungan Kecamatan Badau, Belitung terima bantuan kapal fiber serta alat tangkap jaring ikan dimanfaatkannya dari Dinas Perikanan Kabupaten Belitung, baru baru ini.

Safei’ie ucapan terima kasih kepada kadin perikanan Kabupaten Belitung dan jajarannya yang telah memberikan bantuan kapal untuk aktivitas melaut khususnya bagi KUB Menggali Desa Pegantungan.*