Home / Uncategorized / Untuk Kaderisasi, Kasbiransyah Siap Digantikan Kader PBB Lainnya

Untuk Kaderisasi, Kasbiransyah Siap Digantikan Kader PBB Lainnya

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Ketua DPC PBB Kabupaten Belitung H. Kasbiransyah, S.E.I, mengaku akan memberikan kesempatan estafet kepemimpinan DPC PBB Belitung ke depan kepada kader PBB yang lainnya. Hal ini lantaran, karena salah satu kebutuhan di dalam suatu organisasi adalah regenerasi dan kaderisasi. Apalagi dalam waktu tak lama lagi ini akan digelar Muscab PBB.

Keinginan hal tersebut, diungkapkan H.Kasbiransyah,S.E.I kepada awak media, tadi malam Kamis, 12 Desember 2019, ketika dikonfirmasi trawangnews.com.

Ia menyebut dirinya telah diberikan amanah untuk memimpin partai bulan bintang di kabupaten Belitung sejak 18 agustus 2017 atau sekitar lebih kurang dua tahun. Meski diakuinya, tidak berhasil mengantarkan  satu orang pun untuk menduduki kursi di DPRD kabupaten tetapi partai bulan bintang mengalami kenaikan suara yang signifikan di setiap dapil jika melihat perbandingan antara hasil pemilu 2014 dan 2019 antara 30-50 % , bahkan ada yang 70% kenaikan suaranya.

Menyangkut soal pengantinya, H.Kasbiransyah,S.E.I menyebutkan agar diserahkan lebih muda karena sejak mendapatkan mandat menjadi ketua DPC PBB Belitung dirinya berusaha keras untuk membangun infrastruktur partai baik fisik maupun SDM nya.
“Sekretariat DPC saya bangun permanen di atas tanah milik partai, mungkin ini satu satunya kantor DPC PBB se Indonesia yang di bangun menggunakan dana pribadi dan bersertifikat atas nama partai,”kata Kasbiransyah.

DI Babel kata Kasbiransyah, PBB di Provinsi Babel ini memiliki 7 DPC. Sementara lanjut Kasbiran, setahu dirinya tiga DPC (DPC Belitung, Beltim dan Bangka selatan) yang memiliki kantor tanpa sewa. Sedangkan DPW PBB Provinsi Babel sendiri kata Kasbiran, tidak pernah memiliki kantor DPW sendiri. ” Selama ini satu atap dengan DPC Kota Pangkal Pinang itu pun pinjam pakai milik salah satu pengurus DPC Kota,” ungkap Kasbiransyah.

Menurut Kasbiransyah, Sekretariat DPC PBB Beltim merupakan sekretariat yang termegah di Babel ini bahkan mungkin se Indonesia, tetapi berbeda dengan Belitung.

Sebab itu, Kasbiransyah berharap kepemimpinannya di DPC PBB Belitung ini ke depan akan semangkin berkembang dan dapat di terima di semua lapisan masyarakat. *trawangnews.com