Di Desa Badau Digelar Pertemuan Edukasi ASI Eksklusif Kepada Ibu Hamil

BADAU: Hari ini, Selasa 10 September 2019, Di kantor Desa Badau digelar Pertemuan Edukasi ASI eksklusif kepada ibu hamil, dari 9 Desa percontohan di kabupaten Belitung.

Acara kegiatan ini dibuka kepala desa Badau Hermawan dan kegiatan acsra ini dipandu oleh bidan Desa (unsur dari Puskesmas Badau).

Sedangkan acara ini diselenggarakan Dinas kesehatan kabupaten Belitung, bekerjasama dengan pemerintah Desa Badau pada bidang khusus kasi kesejahteraan Desa Badau Daja Vevisia SH.

Dalam sambutannya, Kades Hermawan menyebutkan bahwa pemerintah Desa siap mendukung program yang dilaksanakan oleh dinas kesehatan guna tercapainya derajat kesehatan masyarakat.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa Badau dan bisa membantu prioritas program nasional “penurunan angka stunting”.
“Yang mana sudah dirogram sedemikian rupa yaitu 1000 hari pertama kehidupan(HPK), dimulai hari pertama kehamilan sampai anak berusia 2 tahun.
Dan ini menjadi penentu kualitas tumbuh kembang anak,” kata Hermawan.

Hadir dalam pertemuan ini selain dari dinas Kesehatan kabupaten Belitung (sekaligus sebagai Nara sumber) dalam kegiatan ini, Puskesmas Badau. Hadir juga ketua tim penggerak PKK Desa Badau (Ny Yuniarti), perangkat desa dan tentunya ibu-ibu hamil. *trawangnews.com