Home / Bangka Belitung / APDESI Minta Kades Agar LAM Desa Dianggarkan Sesuai Kemampuan yang ada
Ketua APDESI Belitung Mulkan

APDESI Minta Kades Agar LAM Desa Dianggarkan Sesuai Kemampuan yang ada

Bagikan :

SIJUK: Asosiasi Pemerintah Desa (APDESI) Kabupaten Belitung berharap agar setiap pemdes (pemerintah desa) di Kabupaten Belitung dapat mengganggarkan kegiatan LAM desa dalam hal pengembangan adat, budaya dan kearifan lokal serta pelestarian laingkungan hidup.

“Kita mengingatkan saja kawan kawan kades di Belitung untuk mendukung kelembagaan adat di tingkat desa,” kata Ketua APDESI Belitung Mulkan kepada media baru baru ini.

Mulkan saat ini ungkapkan bahwa pemdes di Belitung tengah dan sudah lakukan pembahasan RKPDes (Rencana Kerja Pemerintahan desa). tahun 2022 yang akan disahkan minimal desember 2021 sudah selesai.
“Kalau sudah dianggarkan dari desa kita ucapkan terima kasih kawan kawan sudah peduli dan kita harapkan semua desa menganggarkan kegiatan lam desa,” katanya.

Sementara itu, Ketua LAMBEL (Lembaga Adat Melayu Belitung Drs. Abdul Hadi Adjin menyambut baik upaya setiap desa untuk menganggarkan kegiatan LAM Desa sebagai upaya pengembangan adat, budaya dan kearifan lokal serta pelestarian lingkungan hidup.
“Terimakasih atas dukungan kades karena sesungguhnya adat budaya dan kearifan lokal serta kelestarian lingkungan hidup itu berada di masyarakat Desa di Belitung, ” katanya.

Hadi juga menyatakan siap melakukan kerjasama dan pembinaannya guna melestarikan adat budaya dan kearifan lokal serta kelestarian lingkungan hidup.*