Home / Bangka Belitung / Bank Sumsel Babel Tanjungpandan Lakukan Survei Akses permodalan bagi Kampung Nelayan Maju Desa Suak Gual
IMG_20221012_191256

Bank Sumsel Babel Tanjungpandan Lakukan Survei Akses permodalan bagi Kampung Nelayan Maju Desa Suak Gual

Bagikan :

SELATNASIK: Bank Sumsel Babel Tanjungpandan lakukan survei akses permodalan bagi nelayan Kalaju (kampung nelayan maju) Desa suak gual, kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, pada hari ini Rabu, 12 Oktober 2022.

Adapun rombongan dari perwakilan Bank Sumsel Babel Tanjungpandan Abdi dan Rudi ke rumah beberapa nelayan di Suak Gual Kecamatan Selat Nasik.
Saat survei, nelayan yang mengajukan akses permodalan dilakukan pendampingan dari penyuluh perikanan Ani Saputra SPI. Adapun beberapa nelayan ini mengajukan pinjaman untuk pengembangan usaha penangkapan ikan.

IMG_20221012_202831

Sebelumnya ada yang sudah pencairan pinjaman kredit di bank Sumsel Babel dari nelayan yang bernama Jailani, Hamzah, Sabani dengan total 110 juta yang sudah pencairan di Bank Sumsel Babel Tanjungpandan.

Penyuluh perikanan Ani Saputra SPI selalu memberikan pembinaan agar nelayan bisa dapat akses permodalan untuk mengembangkan usaha penangkapan ikan melalui perbankan dan nelayan agar bisa mandiri.*