Bimtek Pengembangan SDM Pemeliharaan Kapal Fiber Glass & Mesin Tempel

TANJUNGPANDAN: Bimtek (Bimbingan teknis) pengembangan SDM (sumber daya nelayan) pemeliharaan kapal fiber glass dan mesin tempel, yang bertempat di ruang dinas perikanan kabupaten Belitung, pada hari ini Selasa 17 November 2020.

Acara bimtek ini dibuka secara resmi Kadin Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri,S.Pi yang dihadiri para staf di lingkungan dinas perikanan, ketua panitia acara bimtek Ilmi Halim,S.Pd. dan penerimaan bantuan kapal fiber dengan jumlah peserta yang mengikuti bimtek sebanyak 30 orang.

IMG 20201117 WA0005
Pada kesempatan tersebut Kadin Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri,S.Pi memberikan arahan kepada peserta yang mengikuti pelatihan dari penerimaan bantuan kapal fiber agar bagaimana pelatihan cara perawatan mesin dan perawatan kapal fiber glass

Dalam arahannya juga Firdaus berharap agar para Nelayan harus ada asuransi karena resiko tinggi dilaut.
Firdaus Zamri juga dalam kesempatan itu berdiskusi langsung ke penerima bantuan kapal fiber selama ini apa kendala dalam menggunakan kapal fiber.

IMG 20201117 WA0006

Adapun peserta yang dari KUB Harapan Maju, KUB Hidup Makmur, KUB Camar Biru, KUB Karya Mandiri, KUB Karang Kijang, KUB Karang Balang, KUB Gunung Munun, KUB Bulat Jaya, KUB Bina Pangkalan, KUB Karang Petaling, KUB Suak Beruk, Karang Bujang, KUB Nelayan Sejati.*