Home / Bangka Belitung / Buku Sang Elang Masuk Perpustakaan Perguruan Tinggi Malang

Buku Sang Elang Masuk Perpustakaan Perguruan Tinggi Malang

Bagikan :

MALANG : Buku Sang Elang, serangkai Kisah Perjuangan H.AS Hanandjoeddin di Kancah Revolusi Kemerdekaan RI kini sudah dapat dibaca di perpustakaan perguruan tinggi di Kota Malang.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Perpustakaan Pusat Universitas Negeri Malang (UM) Prof Dr. Djoko Saryono, M.Pd. atas nama Universitas Negeri Malang menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Panitia Pengusulan Pahlawan Nasional H.AS Hanandjoeddin yang diwakili penulis buku Haril M Andersen yang telah mewakafkan tiga buku Sang Elang kepada Perpustakaan UM.

” Saya yakin buku ini akan bermanfaat bagi dosen dan mahasiswa UM khususnya jurusan Sejarah, ” kata Prof. Djoko.


Selain UPT Perpustakaan Universitas Negeri Malang, perpustakaan perguruan tinggi lainnya di Malang yang menerima wakaf buku adalah Perpustakaan Universitas Brawijaya, Perpustakaan Universitas Muhammmadiyah Malang (UMM).

Buku sang elang juga diserahkan Wakaf buku adalah Perpustakaan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Perpustakaan Universitas Gajayana, Perpustakaan Universitas Islam Malang (Unisma), Perpustakaan Universitas Kanjuruhan, Perpustakaan Politeknik Negeri Malang dan Perpustakaan IKIP Budi Utomo Malang.

Masing masing perpustakaan menerima tiga buku Sang Elang. Program Wakaf Buku Sang untuk perpustakaan sekolah SMA/SMK dan perguruan tinggi di Malang Raya, Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Tulungagung berlangsung tanggal 8 Januari hingga 15 Januari 2020.

Program ini merupakan rangkaian dari kegiatan Napak Tilas Perjuangan H.AS Hanandjoeddin di Jawa Timur. Program wakaf buku berhasil terlaksana berkat kerjasama Pantia Pengusulan Pahlawan Nasional H.AS Hanandjoeddin dengan PT Timah dan Wing II Paskhas.*