Home / Bangka Belitung / Didampingi Bupati & Kadin Perikanan, Menaker RI Kunjungi Belitung

Didampingi Bupati & Kadin Perikanan, Menaker RI Kunjungi Belitung

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Menteri Tenaga Kerja RI ibu Ida Fauziah lakukan kunker (kunjungan kerja) ke Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Belitung pada acara sosialisasi manfaatkan program BPJS Ketenagakerjaan bagi nelayan, pada jumat, 31/12/2021.

Saat kunjungan kerja ini, Kadin Perikanan Belitung Firdaus Zamri SPi ikut mendampingi Bupati Belitung saat menerima kedatangan Menteri Tenaga Kerja RI.

Adapun kunker (kunjungan kerja) ibu Ida Fauziah ke
kantor Dinas Perikanan Kabupaten Belitung dalam rangka menghadiri acara sosialisasi manfaatkan program BPJS Ketenagakerjaan bagi nelayan dan evaluasi dan percepatan program-program BPJS sektor Perikanan.

Adapun acara sosialisasi ini dihadiri dengan peserta sebanyak 25 nelayan dari seluruh perwakilan nelayan di Belitung.

Kadin Perikanan Belitung Firdaus Zamri SPi ucapkan terima kasih kepada menteri tenaga kerja RI bisa hadir di Belitung berikan pengarahan ke kepada para nelayan dalam rangka sosialisasi manfaatkan program BPJS Ketenagakerjaan bagi nelayan.

Salah satu peserta acara sosialisasi Fery Irianto, yang merupakan Nelayan Air Saga sebut bahwa dirinya belum memiliki BPJS tenagakerja dan berencana akan mendaftarkan ke dinas perikanan kabupaten Belitung karena begitu penting asuransi tersebut untuk keselamatan di laut
apalagi pada saat musim barat resiko lebih tinggi.

“Setelah ada paparan sosialisasi kita paham fungsi dengan adanya Kartu BPJS Ketenagakerjaan bagi nelauan, ” katanya.*