Home / Bangka Belitung / DPD PKS Belitung Gelar Pendidikan Politik

DPD PKS Belitung Gelar Pendidikan Politik

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: DPD (Dewan Pimpinan Daerah) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Belitung menggelar kegiatan pendidikan politik, yang bertempat di Graha Resto, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Sabtu 27 Nov 2021.

Adapun kegiatan pendidikan politik ini dengan jumlah peserta 40 orang yang berasal Pengurus ranting & DPC
serta calon anggota PKS yang baru dengan materi acara “kaderisasi partai dan rekrutmen politik”.

Pada acara pendidikan politik ini dengan narasumber Fauzan Azizah (Ketua Bidang Kaderisasi DPD PKS Belitung) dan Harsono (Bidang Pengembangan Wilayah DPW PKS Babel).

Ketua DPD PKS Kabupaten Belitung Agustin sebut bahwa ini merupakan kegiatan pendidikan politik adalah yang kedua kalinya dilaksanakan tahun ini.

“Rencananya masih ada 2 kali lagi kegiatan pendidikan politik. Yaitu tanggal 5 Desember 2021 dan 18 Desember 2021. Dan untuk 5 Desember 2021 dengan pesertanya perempuan dengan tema peran politik perempuan.

Adapun narasumber acara tersebut adalah Ibu Rohalba anggota DPRD Kabupaten Beltim dari PKS dan Dini Gantini Sekretaris MPD DPD PKS Belitung,” katanya.

Agustin ungkapkan bahwa salah satu kewajiban parpol adalah melakukan pendidikan politik untuk masyarakat, terutama untuk kader partai.

“Untuk memberikan gambaran tentang pola kaderisasi partai dan bagaimana pola rekrutmen anggota dan rekrutmen politik untuk posisi tertentu di partai dan jabatan publik,” katanya.

Adapun tambah Agustin, DPD PKS sengaja mengambil tema kegiatan “kaderisasi partai dan rekrutmen politik”.

“Ini juga sebagai tahapan training orientasi partai untuk anggota muda partai. Atau anggota pendukung partai,” katanya.*