Home / Bangka Belitung / Dukung Program Kalaju, KKP RI Gelar Bimtek Diversifikasi Produk dan Kemasan di Desa Suak Gual
IMG_20220822_152925

Dukung Program Kalaju, KKP RI Gelar Bimtek Diversifikasi Produk dan Kemasan di Desa Suak Gual

Bagikan :

SELATNASIK: Baru-baru ini, digelar bimbingan teknis (bimtek) diversifikasi produk dan kemasan di Desa Suak Gual, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, sebagai program untuk mendukung Kampung Nelayan Maju (Kalaju) di Desa Suak Gual.

Acara bimtek yang diselenggarakan KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) RI (Republik Indonesia) ini dibuka Direktur Pengolahan dan Bina Mut, Ditjen PDSPKP – KKP Widya Rusyanto, yang dihadiri staf khusus MKP (Menteri Kelautan dan Perikanan) RI Siane Indriani, Kadin Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri SPi , Staf Pengolahan dan Bina Mutu dari Ditjen PDSPKP – KKP Saifullah (pembina mutu ahli madya), Devi Hertuti (pembina mutu Ditjen pembinaan mutu), Kades Suak Gual Hairudin, Penyuluh Perikanan Ani Saputra SPi, serta diikuti 45 peserta.

IMG_20220822_153052

Acara kegiatan bimtek ini diawali dengan sambutan selamat datang dari Kadin Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri SPi yang memberikan arahan tentang verifikasi produk dan kemasan untuk mendukung kalaju bagi istri nelayan dalam meningkatkan keahlian pembuatan produk olahan yang dilaksanakan oleh Ditjen PSDKP KKP RI seperti pembuatan Mie Cumi dan produk lainnya.

Adapun acara bimtek ini dibuka Direktur Pengolahan dan Bina Mutu, Ditjen PDSPKP – KKP Widya Rusyanto dengan acara kegiatan bimbingan teknis Diversifikasi produk dan kemasan.

Sedangkan Staf MKP RI ibu Saine Indriani memberikan materi keikutsertaan produk kelautan dan perikanan dalam kegiatan Development Working Group G20.

Adapun peserta yang mengikuti bimtek ini sebanyak 45 orang yang terdiri dari Desa Suak Gual sebanyak 35 orang, Desa Selat Nasik sebanyak 5 orang, Desa Petaling sebanyak 5 orang. Mereka pun begitu antulsias mengikuti acara bimtek ini.*