Home / Bangka Belitung / Jaga Marwah Kelembagaan,Tomas Beri Saran Saat Silatuhrami Ke Wakil Rakyat

Jaga Marwah Kelembagaan,Tomas Beri Saran Saat Silatuhrami Ke Wakil Rakyat

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Bukan hanya soal harga lada dan kebutuhan pokok, namun juga dilakukan penyampaian aspirasi ke gedung wakil rakyat, pada Rabu kemarin, 2 Oktober 2019 oleh Tokoh Masyarakat (Tomas) Belitung dalam bentuk silatuhrami berupa integritas anggota dewan baru menjadi masukan dan perhatian bagi seluruh kalangan anggota DPRD Belitung yang baru untuk periode 2019-2024.

Beberapa item, yang tertuang dalam butir butir pokok-pokok pikiran tokoh masyarakat dalam acara silatuhrahmi yang disampaikan dengan anggota DPRD Belitung periode 2019-2025.

Seperti point-point penting yang disampaikan antara lain perlunya perhatian DPRD Belitung menyangkut guna menunjang kinerja di parlemen hendaknya peran Ketua DPRD Belitung untuk memposisikan dirinya dihari kerja harus selalu tetap berada di kota Tanjungpandan atau menempati fasilitas rumah dinas yang telah disediakan.


Aspirasi tokoh masyarakat juga diharapkan agar anggota parlemen untuk menjaga marwah kelembagaan dalam setiap kali menjalankan tugas keluar daerah yang menjaga atau yang bertugas/berada di kantor untuk melayani masyarakat yang menyampaikan aspirasinya.
Guna mempererat komunikasi, diharapkan perlu diadakan cofe morning, secara rutin sebulan sekali guna menyerap aspirasi masyarakat.

Hal lain juga, untuk menindaklanjuti setiap perkembangan kinerja yang ada di parlemen senantiasa memberitakan melalui humas DPRD secara transparan agar masyarakat mengetahui situasi dan kondisi di setiap waktu.

Seperti diketahui, pada Rabu kemarin 2 Oktober 2019, kegiatan silatuhrahmi para tokoh masyarakat Belitung ke gedung wakil rakyat. Acara ini diterima dari Ketua DPRD Belitung Ansori beserta pimpinan lain dan anggotanya. Dilanjutkan dialog dan diskusi.

 

Kegiatan itu berakhir dengan penyerahan pokok pikiran yang ditandatangani oleh tiga orang sebagai perwakilan atas nama Tokoh Masyarakat Belitung seperti H Muhtar Mutong, A. Rani Rasyid alias Agok, H. Soehadie Hasan dan tokoh masyarakat lainnya Zainal Arifin, Abubakar Idrus (Baka). *trawangnews.com