Kades Keciput Akan Kembangkan Festival Wisata Selamatan Laut dan Muang Jong di Tahun Depan

Pada intinya, Dinas KUMPTK Belitung dan Dinas Pariwisata, ASPPI (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) Kabupaten Belitung telah menyatakan kesiapannya untuk mendukung acara ini. Kami akan segera merencanakan jadwal kegiatan festival ini, pada tahun depan  yang akan berlangsung selama satu minggu hingga mencapai acara puncaknya

SIJUK: Pemerintah Desa Keciput akan mengagendakan sebuah festival menarik pada tahun depan, yang akan menampilkan sebuah acara Festival selamatan laut dan Muang Jong sebagai salah satu bagian dari acara tersebut.

Kepala Desa (Kades) Keciput, Pratiwi Perucha , S.S., M.H. mengungkapkan rencana tersebut kepada media ini, setelah suksesnya dilaksanakan acara Selamatan Laut dan Muang Jong di Pendopo Tanjung Kelayang, Desa Keciput, Kecamatan Sijuk.

Menurutnya, festival ini direncanakan akan berlangsung selama satu minggu, dengan puncak acara yang akan dipusatkan di sekitar Pendopo Pantai Tanjung Kelayang.

Dalam festival ini, masyarakat dan pengunjung akan dapat menikmati beragam kegiatan, termasuk bazar UMKM serta pertunjukan seni dan budaya, serta even lainnya.

Pertiwi menjelaskan bahwa teknis pelaksanaan festival akan melibatkan koordinasi Lembaga adat melayu Belitung, Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Belitung. “Pada intinya, Dinas KUMPTK Belitung, Dinas Pariwisata, ASPPI (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) Kabupaten Belitung telah menyatakan kesiapannya untuk mendukung acara ini. Kami akan segera merencanakan jadwal kegiatan festival ini, pada tahun depan¬† yang akan berlangsung selama satu minggu hingga mencapai acara puncaknya,” ujarnya.

Lewat festival ini nantinya, akan memberikan harapan baru bagi masyarakat Belitung dan para pecinta pariwisata untuk merasakan keindahan budaya lokal sambil mempromosikan potensi pariwisata di daerah ini. Semoga Festival Muang Jong di Desa Keciput dijadwalkan untuk menjadi sorotan utama dalam kalender acara pariwisata Belitung ke depannya.*.