Home / Bangka Belitung / Kaitan Evdeskel, Kades Suak Gual & Lurah Tg.Pendam Lakukan Gladibersih

Kaitan Evdeskel, Kades Suak Gual & Lurah Tg.Pendam Lakukan Gladibersih

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Hari ini Senin, 10 Juni 2019 sekitar jam 14 wib sd 16.10 wib, bertempat diruang kantor Bupati Belitung digelar gladi bersih paparan oleh Kades Suak Gual Yusuf Kamarudin dan Lurah Tanjung Pendam Vita,S.STP dihadapan Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos dan Tim evdeskel (evaluasi desa/kelurahan) Kabupaten dengan dihadiri Camat Tg pandan Marzuki SIP dan Sekcam Selat Nasik Azhari, S.IP, M.Si.

Sementara itu, acara kegiatan ini diprakasai dari DPPKBPMD Kabupaten Belitung. Pada kesempatan tersebut hadir Kepala DPPKBPMD Kabupaten Belitung H. Nurman Sunanda SE, MM dan Kabid PMD Budi Swasta SIP serta para staf DPPKBPMD Belitung.

Adapun gladi bersih digelar ini adalah untuk melihat persiapan paparan dan menerima masukan langsung dari Bupati maupun dari Tim menyangkut persiapan Desa Suak Gual dan Kelurahan Tanjungpendam untuk mengikuti paparan bagi 3 desa dan kelurahan terbaik se provinsi Bangka Belitung pada tanggal 12 Juni 2019.

Pada kesempatan tersebut diundang juga Lurah Kampong Damai Indra,S.STP yang pernah juara 1 lomba kelurahan tahun 2018 untuk memberi tips dan pengalamannya.

Seperti diketahui, telah ditetapkan tiga besar desa dan lurah berdasarkan hasil penilaian lomba evaluasi desa dan kelurahan (evdeskel) tingkat provinsi Bangka Belitung tanggal 5 Mei tahun 2019. Tiga besar desa tersebut masing masing diantaranya Desa Kimak (Bangka)dengan total nilainya 555,18, Desa Sekar Biru (Bangka Barat) dengan total nilainya 528,33, Desa Suak Gual (Belitung) dengan total nilainya 514, 33.

Sedangkan tiga besar kelurahan berdasarkan hasil penilaian lomba evaluasi desa dan kelurahan (evdeskel) tingkat provinsi Bangka Belitung tahun 2019 adalah Kelurahan Temberan (Pangkal Pinang) dengan total nilainya 400,34, kelurahan Simpang Perlang ( Bangka Tengah) dengan total nilainya 390,63, dan kelurahan Tanjungpendam (Belitung) dengan total nilainya 383,73. *trawangnews.com