Home / Bangka Belitung / Kepala Sekolah Sudiyono,S.Pd Berharap ANBK di SMAN 2 Tanjungpandan Berjalan Lancar
IMG_20220831_125501

Kepala Sekolah Sudiyono,S.Pd Berharap ANBK di SMAN 2 Tanjungpandan Berjalan Lancar

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: SMAN 2 Tanjungpandan Melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Rabu 31 Agustus sampai dengan Kamis 01 September 2022.jumlah peserta ANBK tahun ini sebanyak 50 peserta , 45 peserta utama dan 5 peserta cadangan yang telah dipilih secara acak oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi.

Untuk pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMA Negeri 2 Tanjungpandan menggunakan 2 ruangan tes serta satu sesi tes.hari pertama ANBK materi Literasi (90 menit) dan Survei Karakter (30 menit).untuk hari kedua Numerasi (90 menit) dan Survey Lingkungan Belajar (30 menit).

Pengawas Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMA Negeri 2 Tanjungpandan Elia Santo Ekawalta Perangin-angin,S.Pd dari SMA Anugrah Tanjungpandan dan Devi Lestari,S.Pd dari SMA PGRI Tanjungpandan. Proktor dari SMA Negeri 2 Tanjungpandan Misniyanti,S.Pd dan Edwal Saputra,S.Pd.

IMG_20220831_125558

SMA Negeri 2 Tanjungpandan mengikuti ANBK gelombang ke-2, sebelumnya telah dilaksanakan simulasi 1, simulasi 2, gladi bersih,serta sosialisasi kepada orangtua peserta sebagai bentuk persiapan menghadapi ANBK tersebut.

Bapak Kepala Sekolah Sudiyono,S.Pd berharap agar para peserta ANBK mengisi soal dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kemampuan. Selain itu juga beliau memberikan motivasi serta berdoa agar pelaksanaan ANBK berjalan dengan lancar.hal tersebut disampaikan beliau pada pengarahan dan motivasi peserta ANBK Rabu 31 Agustus 2022 pagi.

ANBK adalah singkatan dari Asesmen Nasional Berbasis Komputer. ANBK saat ini menjadi program tahunan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbud Ristek) baik untuk siswa SD, SMP, dan SMA.

Melalui asesmen nasional, akan ditemukan informasi akurat tingkat pembelajaran yang akan digunakan untuk memperbaiki kualitas belajar-mengajar yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar murid.*