Kunjungi Dinas Perindagkop Belitung, FSPE KSPI Bahas Soal Tenaga Kerja

TANJUNGPANDAN: Federasi Serikat Pekerja Pertanian, Perkebunan (FSP3) KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Kabupaten Belitung melakukan kunjungan ke kantor Dinas, Tenaga Kerja, Perdagangan, Koperasi Kabupaten Belitung, pada hari ini Senin 15 Mei 2017.

Pengurus (FSP3) KSPI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Kabupaten Belitung Azwar Effendi membenarkan adanya kegiatan kunjungannya tersebut. Pertemuan itu kata Azwar, selain perkenalan juga membahas soal ketenagakerjaan di Kabupaten Belitung.

Azwar Effendi yang biasa disapa Memet menyebutkan pertemuan itu dihadiri para pimpinan cabang dari berbagai sektor, mulai sektor pertambangan, perkebunan dan pertambangan dengan kepala dinas dan kepala bidang di Dinas Tenaga Kerja, Perdagangan, Koperasi Kabupaten Belitung.

Inti dari pertemuan ini adalah tambah Azwar, dibahas menyangkut persoalan tenaga kerja di bidang perkebunan menengah yang belum sepenuhnya menjalankan undang-undang ketenagakerjaan.

“Kita sudah tegaskan agar sanksi tegas kepada perusahaan yang tidak menjalankan aturan tenaga kerja dan kita berharap perlu sosialisasi undang-undang ketenagakerjaan lebih lanjut.Ini kita tetap berkoordinasi dengan dinas instansi yang membidangi tenaga kerja,” ungkap Azwar yang juga Wakil Ketua II Federasi Serikat Pekerja Pertanian , Perkebunan (FSP3) KSPSI (Konfederasi serikat pekerja seluruh Indonesia) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung . *trawangnews.com