Home / Bangka Belitung / Menderita Kelainan Sejak 25 Tahun, Ilham Mohon Bantuan Kebutuhan Hidup
Didampingi ibunya, Ilham, warga RT 5 jalan Peternak Kandang Ayam Hj Ja'far, Desa Batu Itam, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung kini menderita kelainan.

Menderita Kelainan Sejak 25 Tahun, Ilham Mohon Bantuan Kebutuhan Hidup

Bagikan :

SIJUK: Ilham, warga RT 5 jalan Peternak Kandang Ayam Hj Ja’far, Desa Batu Itam, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung kini menderita kelainan, dengan bernasib kurang baik seperti manusia lainnya yang hidup dengan kesempurnaan

Betapa tidak, anak pasangan dari Sumahadi dan Ibunya Sanim, akui kepada media belum lama ini mengalami kelainan dari sejak lahir.
“Saat ini ilham anaknya sudah berumur 25 tahun, dan sejak lahir hingga sekarang,” kata Ibu Ilham bercerita kepada media.

Menurutnya, Ilham saat ini yang hanya bisa berbaring terlentang dan telungkup serta tidak bisa menggerakan kedua kakinya maupun kedua jari tangan.

“Kalau makan pun harus disuapi oleh orang tuanya, termasuk di gendong bila harus ke kamar mandi dan lainnya,” kata Ibu Sainem yang suaminya sehari harinya pekerja serabutan.

Ia berharap agar dukungan berbagai pihak untuk membantu anaknya agar dukungan bisa bertahan hidup.

“Sudah kita sampaikan beberapa orang pejabat dan kalangan lainnya namun belum ada tanggapan,” katanya.

Sanim akui bantuan rutin tiap bulan diperoleh dari BBB Bina Belitung setiap bulan meski tidak tepat waktu.
“Memang, harta yang ada keluarga kami yang ada hanya tinggal rumah yang saat ini juga mau dijual karena untuk biaya hidup,” katanya yang mengaku Suaminya Sumahadi yang kini tengah sakit-sakitan.

Ia pun begitu kekhawatiran jika dirinya dan suaminya tidak ada lagi di dunia ini siapa yang akan mengurus anaknya ilham.
“Karena setiap bergerak Ilham harus dibantu di gendong dan jika ia bergeser ia harus berguling badannya,” kelakar Sainem.

Sebab itu, yang tergerak hati dan keikhlasannya untuk berbagi rasa kepedulian kepada Ilham yuk saatnya bergotong royong membantu antar insan manusia, yang punya rasa empati dan bisa menghubungi keluarga Ilham atau Langsung menemuinya.
Saatnya kita membagi kepedulian membantu ilham dimana banyak orang-orang memiliki uang, kebingungan karena mereka tidak bisa bepergian ke luar negeri dengan kondisi pandemi covid-19 untuk berbelanja barang mewah. Lebih baik membantu warga seperti Ilham. Semoga.*