Home / Bangka Belitung / Panitia Pameran Belitung EXPO 2022 Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Kegiatan EXPO
IMG_20220706_121017

Panitia Pameran Belitung EXPO 2022 Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan Kegiatan EXPO

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Panitia Pameran Belitung Expo 2022, ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dalam kegiatan penyelenggaraan Belitung EXPO 2022 yang berlangsung lima hari yang dengan pelaksanaan bertempat di Kawasan wisata pantai Tanjungpendam, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Ucapkan terima kasih ini juga, kepada pendukung acara diantaranya BCA, Bank Sumsel Babel, BRI, BNI 46, Hotel Santika, Hotel Fairfield by Marriot, LA Lucia Boutiqe Hotel, Maxone Hotel, Golden Tulip, Leebong Island,Felikha Belitung, Bepulin, Felikha, Batik Kelekak.
Selain itu, panitia ucapkan terima kasih kepada polres Belitung, PLN,Satpol PP, Dispar dan UPTD tg pendam, OPD peserta dan UMKM Belitung expo 2022, komunitas Bonsai, sponsorship, BPJS Tenaga kerja.

Ucapan terima kasih juga kepada pendukung acara pameran tersebut seperti hiburan tarian tradisional dan musik daerah, hiburan organ tunggal, Hiburan Musik Akustik, Senam Gembira Noodles Competition, Coffe Compettion, Kue Tradisional Competttion, Persembahan sanggar tari dari Museum kata Andrea Hirata & Belitung Island.com ( Battle of Belitung Dancer ) pada Sabtu tanggal 02 Juli 2022.

Ketua Panitia Belitung Expo Tahun 2022, Budi Swasta SIP, sampaikan Belitong Expo Tahun 2022 menjadikan wadah untuk pemberdayaan UMKM dalam mengembangkan usaha dan kreatifitas produksi UMKM yang sempat terpuruk di masa pandemi covid 19 (kurang lebih 2 tahun).

IMG_20220706_121158

Diharapkan kata Budi, Belitung Expo Tahun 2022 ini menjadi stimulan bangkitnya perekonomian masyakat khususnya UMKM di Kabupaten Belitung dan memotivasi semua UMKM agar tetap berkarya dan berinovasi dalam mengembangkan usahanya dan akan meningkatnya pemahaman para UKM untuk mengembangkan dan menggali potensi dalam meningkatkan produksi, pengemasan, pemasaran,serta membuka wawasan UMKM untuk lebih maju dan berkembang dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Seperti diketahui, Milliaran omset penjualan yang diraih dari 138 stand saat acara pameran Belitung Expo 2022, yang berlangsung di kawasan wisata Tanjungpandan, Kabupaten Belitung selama lima hari mulai tanggal 1 hingga ditutup, pada hari ini, Selasa 5 Juli 2022.
Adapun omset 138 dari stand dqn kluster diantaranya diperoleh dari Kluster PKL , kluster Gaspol, Kluster Tanaman Hias, Kluster Mie Kupi dan Kue, Kluster Kriya, Tenda Roder dan lainnya.
Selain itu, diperoleh jumlah pengunjung ke pameran belitung expo 2023 selama lima hari mulai tanggal 1 hingga 5 Juli sebanyak 16.350 orang(data hari ke-4 dan hari kelima belum terekap).
Adapun acara pameran expo 2022 ini merupakan kolaborasi Dinas KUKMPTK bidang KUKM bekerjasama dengan Even Organizer PT Tiga Mahawira Kreasindo ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tanjungpandan ke 184 dengan tema HJKT “PANDEMI SEGERA BERLALU EKONOMI MASYARAKAT MELAJU selaras dengan tema Belitong Expo Tahun 2022, UMKM Belitung Naik Kelas, Ekonomi semangkin teratas”.

Sementara itu, pameran Belitung Expo ini ditutup wakil bupati Belitung Isyak Meirobie S.Sn, MSi yang didampingi istri dan Ketua DPRD Belitung Ansori beserta istri, dan perwakilan Danposal mendanau pada 5 Juli 2022.*