Tahun 2022, Dinas Perikanan Belitung Salurkan Banyak Bantuan Kepada Pelaku Usaha Sektor Perikanan dan Kelautan untuk Tingkatkan Pendapatan

TANJUNGPANDAN: Selama tahun 2022, Dinas Perikanan Kabupaten Belitung banyak berkontribusi dalam pengembangan sektor perikanan dan kelautan. Banyak Bantuan Kepada Pelaku Usaha Sektor Perikanan dan kelautan untuk tingkatkan Pendapatan.
Terkait hal itu, beragam dan tanggapan dari Nelayan, pembudi daya dan pengolahan usaha produksi.

Seperti disampaikan Pelaku Usaha Hasil Perikanan Rusdi Faisal, yang biasa dipanggil bang Ampai baru-baru ini kepada media mengucapkan terima kasih kepada dinas perikanan kabupaten Belitung yang telah melakukan pembinaan dan mensuport serta bantuan dalam rangka pengembangan usaha dibidang perikanan.

Bukan hanya Bang Ampai, Asmadi dari Nelayan Suge yang tinggal di Desa Pegantungan juga ungkapkan hal yang sama.

IMG-20230108-WA0081

“Alhamdulilah berkat dorongan dari dinas perikanan, berbagai bantuan sampai kepada nelayan,” kata Asmadi, dari KUB Ketam Rejong yang menerima bantuan jaring ikan.

Krisno dari Nelayan KUB Kumbong Parak Desa Prepat Kecamatan Membalong dapat bantuan bubu Rajungan mengucapkan terima kasih juga atas dukungannya dan support dari Dinas Perikanan Kabupaten Belitung.

Herman, Nelayan dari desa Terong Kecamatam Sijuk juga akui berterima kasih atas dukungannya kepada Dinas Perikanan dalam memberikan bantuan untuk budidaya benih kepiting Bakau yang diberikan kepada kelompok KUPS Kematang.
Berikutnya, Rebuin dari KUB Karang Kik Sahat dari Desa suak gual Kecamatan Selat Nasik juga yang menerima bantuan kapal fiber dalam rangka menunjang aktivitas nelayan untuk menangkap ikan
“Alhamdulillah berkat dukungan dinas perikanan, dulunya hanya pakai sampan pakai engkol kaki, sekarang sudah kapal speed (kapal fiber).

Untuk diketahui, Dinas Perikanan Kabupaten Belitung menyerahkan bantuan hibah kegiatan tahun 2022 kepada 46 kelompok nelayan se kabupaten Belitung yang bertempat di halaman Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Belitung, Pada Jumat, 30 Desember 2022.
Penyerahan bantuan tersebut bersamaan dalam rangkaian acara memperingati Hari Nusantara Tahun 2022.
Adapun bantuan 46 kelompok nelayan se Kabupaten Belitung tersebut sebagai modal usaha untuk pengembangan usaha nelayan di bidang sektor perikanan.

IMG_20230108_143301

Sementara itu, Kadin Perikanan Kabupaten Belitung Firdaus Zamri SPi sampaikan terima kasih atas dukungan berbagai pihak kepada dinas perikanan dalam upaya pengembangan sektor perikanan di Kabupaten

“Memang, tahun 2022 berbagai terobosan dan bantuan kepada nelayan, pelaku usaha nelayan dan pengolahan kita upayakan dimaksimalkan dalam rangka peningkatan ekonomi dan pendapatan nelayan. Namun juga kita masih banyak kekurangan yang harus kita perbaiki maupun pembenahan di tahun 2023 ke depan agar sektor perikanan membaik dan berkembang,” katanya.”