Home / Bangka Belitung / Terkait Pengelolaan Bumdes, Pemdes Perawas Kunker ke Desa Lalang Jaya
IMG-20201220-WA0010

Terkait Pengelolaan Bumdes, Pemdes Perawas Kunker ke Desa Lalang Jaya

Bagikan :

TANJUNGPANDAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Perawas, Kabupaten Belitung lakukan kunjungan Kerja (Kunker) ke Desa Lalang Jaya Kabupaten Belitung timur (Beltim) pada Jumat (18/12), yang agenda kegiatan untuk jalin sinergitas guna pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Kepala Desa (Kades) Perawas Yahya sebut pertemuan ini merupakan silatuhrahmi yang sekaligus menjalin sinergitas untuk pengembangan serta kemajuan Bumdes antar kedua Desa.

“Kita ingin jalin sinergitas kedua Desa dalam pengelolaan Bumdes. Kita lihat pengelolaan Bumdes Desa Lalang Jaya sudah cukup baik,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut Yahya, Desa Perawas memiliki potensi dalam bidang pertanian dan peternakan. Lantas pada saat ini masyarakat menginginkan persediaan gizi makanan tetapi dengan harga yang terjangkau.

Oleh sebab itu kata Yahya, Bumdes Perawas akan membentuk unit usaha ternak ayam petelor untuk meningkatkan sektor pendapatan Bumdes serta mencukupi kebutuhan masyarakat dalam mengkonsumsi kebutuhan telur ayam.

“Bumdes tidak hanya sebagai profit oriented tetapi, juga harus memberikan arti dan dampak positif dalam sektor ekonomi dan pembangunan di masyarakat,” katanya.*Tim