Home / Bangka Belitung / Tingkatkan Kepedulian Kepada Petani, Pemdes Buluhtumbang Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik
IMG_20221124_082303

Tingkatkan Kepedulian Kepada Petani, Pemdes Buluhtumbang Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Pemerintah Desa (Pemdes) Buluhtumbang melaksanakan kegiatan pelatihan pembuatan pupuk organik dengan narasumber dan dihadiri oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupatem Belitung, Senin (21/11/2022).

Kepala Desa Buluhtumbang Riswan SPd, menjelaskan kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemdes Buluhtumbanh terhadap masyarakat, khususnya untuk kelompok Tani yang berkelanjutan di wilayah itu.

IMG-20221122-WA0063

“Ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemdes Buluhtumbang kepada warga, pada khususnya kelompok tani secara berkelanjutan dan kontinyu,” ujarnya kepada wartawan Gasparnews, Selasa (22/11).

Adapun bentuk fasilitas yang diberikan Pemdes Buluhtumbang diantaranya berupa edukasi kepada para peserta kelompok tani masyarakat di wilayah tersebut.

“Kami fasilitasi lewat edukasi yang nanti bisa diterapkan di kegiatan pelatihan tersebut dan diikuti oleh para warga dari kelompok tani yang ada di Desa Buluhtumbang,” tambah Kades Riswan. *