Home / Bangka Belitung / ACT dan PPI Belitung Galang Dana Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
IMG-20211210-WA0012

ACT dan PPI Belitung Galang Dana Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Erupsi Gunung Semeru di Lumajang menggerakkan banyak kalangan untuk bersimpati. Di Tanjungpandan, pada Jumat (10/12/2021), Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Belitung turun kejalan menggalang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru.

Aksi Sosial sebagai bentuk Kepedulian dan Empati ini merupakan Kolaborasi bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Belitung. Kegiatan yang bertajuk “Darurat Semeru Kembali Erupsi ini” dikoordinir oleh TIM ACT Belitung dengan berkolaborasi bersama Gerakan Pemuda lainnya termasuk Purna Paskibraka Indonesia. Dalam kegiatan ini Pengurus Kabupaten PPI Belitung menurunkan 30 Anggota PPI Angkatan 2021 untuk menggalang Dana masyarakat yang selanjutnya disalurkan untuk korban benacana melalui ACT.

Kepada Media Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Yovie Agustian Putra menjelaskan bahwa PPI sebagai Wadah berkumpulnya para Purna Paskibraka dituntut untuk peka dengan keadaan masyarakat sekitar. Kita baru saja mendapat kabar duka meletusnya gunung semeru, dan saat ini juga di Belitung terjadi banjir dan angin puting belitung. Banyak saudara – saudara kita yang menjadi korban dari musibah ini. Kondisi ini yang membuat kami tergerak untuk berkolaborasi bersama ACT Belitung melakukan kegiatan ini. Setidaknya ada yang kita perbuat untuk meringankan beban mereka. Dana ini dari masyarakat dan untuk masyarakat, dapat kita artikan sebagai aksi gotong royong yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia. Hasil koordinasi dengan Pihak ACT Belitung dana yang terkumpul ini akan disalurkan juga untuk masyarakat yang mengalami musibah banjir di Belitung.

Yovie menambahkan Penggalangan dan Penyaluran Dana bersama ACT ini lebih terkoordinir, karena dari perizinan, koordinasi di Lapangan, Banner telah mereka siapkan sehingga kita tinggal turun ke lapangan saja, dan kita yakin dengan kredibilitas yang mereka miliki Aksi Sosial yang kita jalankan ini benar benar akan tersampaikan kepada yang berhak, jelas Yovie.

Sementara itu, Paskibraka Nasional Asal Provinsi Babel Via Tiara Ningrum mewakili PPI Angkatan 2021 menceritakan pengalamannya turun kejalan bersama rekan – rekan PPI Belitung Angkatan 2021. Ini menjadi pelajaran untuk kami agar peduli dengan sesama. Kita tidak bisa terjun langsung, membantu dengan materi yang besar, datang langsung ke lokasi, tetapi ada sisi lain yang dapat kita kerjakan secara bersama – sama untuk membantu sesama. Saya dan teman – teman PPI 2021 akan terus kompak untuk membuat berbagai kegiatan – kegiatan positif lainnya. jelas Via.*