Bhabinkamtibmas & Babinsa Air Saga Monitoring Kampung Tegep Mandiri

TANJUNGPANDAN: Bertempat di Aula Desa Air Saga Kecamatan Tanjung Pandan Kabupaten Belitung, pada Senin (06 Juli 2020 ), Bhabinkamtibmas Aipda Suryo Pujo Kusumo, bersama Babinsa Desa Air Saga Koptu Eka Fitriadi monitoring Kamtibmas untuk Program Kampung Tegep Mandiri serta himbauan dan ajakan untuk menjaga Desa dari penyebaran COVID-19 sehingga menjadi Pelopor Desa Tegep Mandiri dari Bahaya Covid 19 .

Dalam kegiatan tersebut, mereka sampaikan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) seperti Pakai masker, jaga jarak, Cuci tangan dengan Sabun atau Hand sanitazer, Jaga kesehatan dan Kebersihan dan Hindari kerumunan Massa.

Babinsa Koptu Eka Fitriadi menyampaikan bahwa Kegiatan monitoring yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dengan menggandeng Babinsa.
“Ini merupakan suatu bentuk sinergitas TNI – Polri sekaligus menunjukkan kepada masyarakat bahwa pemerintah hadir melalui sambang dan monitoring yang dilakukan oleh TNI dan polri “, ujar Koptu Eka Fitriadi.

Selain menjaga keamanan desa binaan, Babinsa TNI AD dan Bhabinkamtibmas POLRI juga tiada henti-hentinya membantu pemerintah dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat guna mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 “, tutup Aipda Suryo Pujo Kusumo. *