Home / Bangka Belitung / Cara Menghargai Putra Daerah, Suhadi Hasan Usulkan Gedung Serba Guna Pemkab Jadi Gedung Serba Guna Ishak Zainudin
IMG_20230125_094022
Suhadi Hasan, Ketua Reformasi Untuk Belitung Masa Depan

Cara Menghargai Putra Daerah, Suhadi Hasan Usulkan Gedung Serba Guna Pemkab Jadi Gedung Serba Guna Ishak Zainudin

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Dibandingkan dengan Belitung Timur yang telah menetapkan nama fasilitas umum dengan nama putra daerah, Pemkab Belitung pun perlu memikirkan layaknya nama Gedung Serba Guna Pemkab yang selama ini tanpa ada nama, sebaiknya diberikan namanya dan mengabadikan H. Ishak Zainudin, BSc menjadi nama gedung serba guna. Hal ini merupakan upaya daerah untuk saling menghargai jasa putra daerah.

H. Suhadi Hasan, Tokoh Reformasi Belitung Masa Depan, kepada trawangnews.com, pada hari Rabu 25 Januari 2023 di kediamannya di Jalan Diponogoro Tanjungpandan mewacanakan hal tersebut.

“Sepengetahuan dirinya, almarhum Ishak Zainuddin semasa hidupnya, yang membuat ide, agar gedung ini dibangun tidak untuk pemerintah, namun juga untuk kepentingan umum. Wajar jadi, gedung serba guna ini diabadikan menjadi Gedung Serba Guna Ishak Zainudin BSc,” katanya.

Menurutnya, pemberian nama gedung serba guna kepada Ishak Zainudin karena dinilai merupakan putra daerah Sipil Bupati Belitung yang naik di saat reformasi yang bergulir di tahun 1998 lalu dan selama ini gedung ini yang telah diresmikan dan dipergunakan namum saat ini hanya sebuah sebutan namanya gedung Serba Guna dan bahkan tanpa plang nama.

“Sangat layak diabadikan namanya Gedung Serba Guna Pemkab Belitung untuk mengenang sosok beliau dan satu-satunya putera daerah sipil Belitung naik menjadi Bupati setelah pak Hanandjoedin. Sosok Beliau juga sebagai perintis pembangunan diera reformasi,” katanya.”

Ia menuturkan saatnya para pengambil kebijakan saatnya untuk mempertimbangkan wacana ini dan berharap nantinya ke depan para pengambil kebijakan untuk lebih banyak menghargai para tokoh yang berbuat untuk kepentingan daerah ini.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menghargai putera daerah sendiri. Mari kita mulai dari kita menghargai putra daerah yang berjasa kepada daerah,” katanya.

Untuk diketahui, Gedung Serba Guna Pemkab Belitung saat ini berada di Jalan A. Yani Tanjungpandan Kabupaten Belitung yang berdampingan dengan Kantor Bupati Belitung. Gedung serba guna tersebut ini dipergunakan untuk acara kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan.

Belitung Timur yang telah menetapkan nama fasilitas umum dengan nama putra daerah Beltim diantaranya gedung Auditorium Zahari MZ (Presidium Pembentukan Beltim) dan ada beberapa lagi nama yang diusulkan dari pengambil kebijakan dari Beltim.*