Home / Bangka Belitung / Di Kawasan Wisata Suak Parak Mangrove Desa Air Saga, Alumni SMP Negeri 4 Tanjungpandan Angkatan 1989 Gelar Silatuhrahmi
IMG_20220910_113120

Di Kawasan Wisata Suak Parak Mangrove Desa Air Saga, Alumni SMP Negeri 4 Tanjungpandan Angkatan 1989 Gelar Silatuhrahmi

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Alumni SMP Negeri 4 Tanjungpandan angkatan 1989, lakukan pertemuan silatuhrahmi yang bertempat di kawasan wisata Mangrove Desa Wisata Bahari, Suak Parak, Desa Air Sqga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, pada hari ini, Sabtu, 10 September 2022.

Hadir acara ini Mantan guru SMP Negeri 4 Tanjungpandan Suhardi dan para alumni angkatan 1989 seperti Ismanto, Narda, Eldawati, Satriani, Astini, Yani, Hamsuri, Jauhari, Rachman, Diana, Normi.

Inisiator acara alumni SMP Negeri 4 Tanjungpandan Ismanto, yang juga Kepala Desa Air Saga sampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan untuk merajut acara silatuhrahmi sesama angkatan 1984.

IMG_20220910_113256

“Memang awalnya ada grup WA (whats apps) angkatan 1989. Dan kelakar dengan grup wa saja. Kebetulan kelakar hanya di udara. Baiknya, kita pertemuan di darat. Akhirnya, Jadi kita ajak rekan-rekan pertemuan di Suak Parak,” katanya.

Ismanto berharap pertemuan ini terus berlanjut dan terus diupayakan untuk dilakukan kegiatan baik dalam bentuk sosial maupun kegiatan lainnya. Ia berharap nantinya bisa diperluas atau diagendaksn kembali pertemuan semacam ini lantaran tak semuanya hadir pada acara kegiatan pertemuan silatuhrahmi alumni angkatan 1989.

“Bisa juga kita bentuk semacam arisan setiap bulan. Nantinya, kita bisa bantu kontribusi untuk bidang sosial dan kemasyarakatan yang tentunya mendapat dukungan dari rekan-rekan alumni nantinya,”ungkapnya.

IMG_20220910_113638

Dari pemantauan media ini, pertemuan silatuhrahmi ini selain tukar informasi, juga berkisah saat masa-masa sekolah dan membuka memori, seperti acara kegiatan yang dilaksanakan. Bahkan sesama alumni saling bertanya antar satu sama lainnya yang berkaitan dengan seputar keluarga dan aktivitas kegiatan sejak lepas dari SMPN 4 hingga saat ini. Dengan sajian rebus Singkong (menggale) dan singkong goreng membuat suasana kehangatan dan luapan kegembiraan disaat pertemuan silatuhrahmi. Acara pertemuan ini juga ditutup dengan makan siang. Bravo alumni angkatan 1989 SMP Negeri 4 Tanjungpandan.*