Dinilai Kompeten dan Berkinerja Baik, DPP APDESI Dukung Yahya SE Sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Belitung

Kader-kader terbaik APDESI harus turut serta dalam kontestasi pilkada mendatang, untuk memperkuat organisasi serta pemerintahan desa yang harus eksis dan berprestasi dalam memberikan manfaat bagi rakyat desa," ujarnya dengan tegas.

TANJUNGPANDAN: Langkah berani Yahya SE, Kepala Desa Perawas, dalam mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Belitung pada Senin, 6 Mei 2024, mendapat dukungan besar dari berbagai elemen masyarakat.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di bawah pimpinan A. Anwar Sadat turut mengukuhkan dukungan tersebut.

Dalam sebuah keterangan pers baru-baru ini, A. Anwar Sadat menegaskan pentingnya keterlibatan kader-kader APDESI dalam kebijakan di tingkat eksekutif dan legislatif.

“Kader-kader terbaik APDESI harus turut serta dalam kontestasi pilkada mendatang, untuk memperkuat organisasi serta pemerintahan desa yang harus eksis dan berprestasi dalam memberikan manfaat bagi rakyat desa,” ujarnya dengan tegas.

Sedangkan, menyoroti pencalonan Yahya SE, yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Perawas di Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, A. Anwar Sadat menyatakan dukungan penuh.

“Kami mendukung langkah saudara Yahya dalam mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Belitung. Kita harapkan kepada rekan-rekan di Belitung untuk memberikan dukungan penuh dalam proses pemenangannya,” ungkapnya.

IMG 20240503 170206
Generasi Milineal Belitung Yahya,SE mengambil formulir pendaftaran Pilkada 2024 di kantor Sekretariat Partai Nasdem Kabupaten Belitung dan Gerindra Kabupaten Belitung.

Berkinerja Baik
Memang saja, Kepala Desa Perawas, Yahya SE, mengambil langkah berani dengan mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon wakil bupati Belitung ke Partai Gerindra dan Nasdem Kabupaten Belitung pada hari Senin, 6 Mei 2024.

Yahya SE merupakan kades perawas dinilai berkinerja baik dan kontribusinya dalam berbagai sektor, khususnya pendidikan sudah terlihat.

Dalam sudut pandang, Dodi, dari seorang warga Desa Perawas, menyebut bahwa Yahya telah memberikan sumbangsih nyata dengan memberikan beasiswa bagi anak-anak kurang mampu dari SD hingga SMA.

Hingga tak berlebihan Tokoh pendidik, Hermiadi, menilai komitmen Yahya dalam membangun Belitung, termasuk dalam pemberdayaan adat, budaya, dan pariwisata, sangat kuat. Inisiatifnya dalam membangun rumah adat desa Perawas bersama masyarakat setempat menjadi bukti nyata akan kesungguhan dan kepeduliannya terhadap warisan budaya.

Dianggap berkinerja baik, Pemuka Adat Desa Perawas, Andri Adi, menambahkan bahwa keterlibatan aktif Yahya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, seperti membantu warga sakit dan memberikan bantuan dalam situasi duka, menjadikannya kandidat yang layak untuk maju dalam Pilkada 2024.

Dengan dukungan yang solid dari berbagai elemen masyarakat, Yahya SE semakin menjadi sosok yang diperhitungkan dalam kontestasi politik mendatang, dengan harapan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat Belitung.*