Home / Bangka Belitung / Event Petaling Berage,LAMBEL Ajak Perkuat Kembali Adat, Budaya/Lingkungan
IMG_20220318_125103

Event Petaling Berage,LAMBEL Ajak Perkuat Kembali Adat, Budaya/Lingkungan

Bagikan :

SELATNASIK: LAMBEL (Lembaga Adat Melayu Belitung) menghadiri acara Petaling Berage, “Beruah Kampong, yang bertempat di Gedung Serba Guna Desa Petaling, Kecamatan Selat Nasik, Kabupaten Belitung, pada Kamis 17 Maret 2022 kemarin.

Selain dihadiri LAMBEL, acara kegiatan ini dihadiri Kades Petaling Asnawie, Jajaran BPD, Perangkat Desa Petaling, tokoh adat se-kecamatan Selat Nasik, tokoh agama tokoh masyarakat.

Adapun acara ini dibuka Camat Selat Nasik, Azhari yang diawali dengan sambutan panitia, sambutan kepala desa, dan sambutan-sambutan yang dilanjutkan dengan prosesi ruahan.
Adapun kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Beruah Kampong Desa Petaling Kecamatan Selat Nasik.

Ketua LAMBEL Drs. H. Abdul Hadi Adjin sambut baik adanya kegiatan beruah ini sebagai ajang memupuk silatuhrahmi dan semangat kegotong royongan.

Dia berharap agar lingkungan terus terjaga seperti kawasan hutan Mangrove, DAS, hutan lindung dan bebas dari tambang laut.

” Belitung jadi sorotan objek dan subjek pembangunan, dari dunia setelah ditetapkan Geopark dari Unesco. Karena itu adat dan lingkungan harus kita rawat dan perlu kekompakan untuk menjaga kelestarian budaya, alam serta lingkungan,” katanya.

Hadi juga mendorong di Desa Petaling ini adanya dibentuk semacam sanggar seni dan budaya guna untuk mendukung kecamatan selat nasik sebagai salah satu tujuan wisata. *.