Home / Bangka Belitung / HUT PPI di Belitung, Motivasi & Berbagi Kasih Bersama Owner Batik D’Mahen

HUT PPI di Belitung, Motivasi & Berbagi Kasih Bersama Owner Batik D’Mahen

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Perjalanan Organisasi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) sebagai wadah berkumpul para Paskibraka setelah bertugas telah memasuki usia 32 Tahun. Setelah Munas I 21 Desember 1989 di Cipayung, PPI terus berkiprah sebagai organisasi sosial kemasyarakatan dengan berbagai kegiatan positif dalam membina anggotanya.

HUT PPI Ke – 32 di kabupaten Belitung dirayakan dengan berbagai kegiatan sosial dan Peduli kasih. Dimulai dengan Launching Lomba Video Kreatif dan Essay bagi Pelajar se – Pulau Belitung, Penggalangan Dana untuk korban bencana terkhusus korban meletus Gunung Semeru, Bantuan Untuk Trisno (Eks Napi Lapas Tanjungpandan) yang sedang Sakit, hingga rangkaian kegiatan ditutup dengan silaturahmi dan doa bersama. Kegiatan silaturahmi dan doa bersama dilaksanakan Pengurus PPI kabupaten Belitung di Panti Asuhan Nur Annisa Fitriani Air Raya Tanjungpandan Minggu (26/12/2021). Dalam kegiatan tersebut, Pengurus Kabupaten PPI Belitung menyampaikan bantuan Pembangunan Renovasi Panti Asuhan dari Keluarga Besar PPI Belitung, Bingkisan Untuk Anak – anak Panti Asuhan dan sharing motivasi bersama Dedy Mahendrawan Djusman yang merupakan Owner Batik Belitung D’Mahen.

 

Kepada Media Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Yovie Agustian Putra menjelaskan, Rangkaian kegiatan HUT PPI Ke – 32 di Kabupaten Belitung sesuai dengan petunjuk pengurus Pusat PPI yaitu mengedepankan kegiatan – kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Hari ini, rangkaian kegiatan HUT PPI kami tutup dengan doa bersama – anaka – anak panti asuhan. Dalam kesempatan ini kami juga menyerahkan Bantuan berupa bahan bangunan terdiri dari Semen dan Batako yang merupakan sumbangan dari keluarga besar PPI Belitung. “Kami ingin adik – adik di Panti Asuhan ini memiliki alasan untuk terus bersekolah, sehingga ketika bertemu dengan kakak – kakak Paskibraka ini kami harapkan ada semangat mereka untuk menjadi Paskibraka dan meneruskan cita cita mereka setinggi mungkin. Tadi juga kita isi dengan motivasi Enterprenur dari Mas Dedi yang merupakan Owner Batik D’Mahen yang kita tahu memiliki kiprah yang sangat positif dalam mempopulerkan batik belitong baik nasional maupun internasional. Untuk Lomba Video Kreatif dan Essay sedang dalam proses penilaian Tim Juri dan akan diumumkan pada 30 Desember 2021. Alhamdulillah, semua kegiatan berjalan lancar dan semoga menjadi amal kebaikan terbaik disisi Allah SWT.

Sementara itu Pengasuh Panti Asuhan Annisa Fitriani HJ. Siti Nilarahma menyampaikan terimakasih kepada PPI Belitung yang setiap tahun melaksanakan acara syukuran HUT PPI bersama anak – anak Panti Asuhan An Nisa Fitriani. Dirinya berharap anak – anak di Panti Asuhan ini termotivasi dengan kehadiran Kakak – Kakak Paskibraka Kabupaten Belitung. “Semoga bantuan yang diberikan kepada Panti Asuhan ini dicatatkan sebagai amal jariyah disisi Allah”, ujarnya*