Isi Acara Ramadhan di BFM Radio 104.6 Belitung, Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Belitung Berikan Pecerahan buat karakter generasi muda Belitung

TANJUNGPANDAN: Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Belitung Paryanta SPd., S.IP.,MSi. memberikan materi acara ramadhan di Radio BFM 104, 6 Tanjungpandan Kabupaten Belitung, pada Sabtu Siang, 1 April 2023.

Pada acara ramadhan di Radio BFM 104, 6 Belitung,  Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Belitung Paryanta SPd.,S.IP.,MSi. memberikan materi pembinaan karakter generasi muda Belitung.

Dalam uraiannya, Paryanta menjelaskan bahwa peran MUI dalam pembinaan generasi muda memiliki fungsi pendampingan. Sebagaimana Tripusat pendidikan yang terdiri atas sekolah (guru, kepala sekolah, siswa), keluarga (orang tua/wali murid), dan masyarakat (komite sekolah, organisasi profesi, organisasi kemasyarakatan). Tripusat pendidikan juga mempunyai peran penting dalam Penguatan Pendidikan Karakter (PPK).

Dalam kesempatan tersebut MUI mengajak dan memberikan pemahaman bahwa pendidikan saat ini dan ke depan harus lebih menekankan pada pembinaan karakter/ mental spiritual.

Diyakini untuk pengetahuan akademik anak akan lebih banyak memperoleh informasi dari internet/ media-media lain, tetapi untuk pendidikan karakter tentu guru, orang tua, masyarakat termasuk tokoh-tokoh agama, diantaranya MUI harus ikut andil baik langsung maupun tidak langsung dalam pembinaan karakter tersebut, agar kedepan anak-anak generasi muda bukan saja pandai secara akademik, tetapi juga harus pandai/ cerdas secara spiritual atau dalam kata lain generasi yang cerdas dan berkarakter.*