Juhri Prihatin & Sebut Rumah Raja Badau Mirip “Rumah Kontrakan”

BADAU: Sekdin (Sekretaris Dinas) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Juhri SPdi lakukan silatuhrahmi dengan kik raje  Badau Johar Djuki dan kunjungan museum badau, yang terletak di Desa Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

Sekdin Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Juhri SPdi tak sendiri, tapi didampingi Kabid Kebudayaan dan Kepala UPT Museum, baru baru ini.

IMG 20210205 WA0032
Juhri berada di Museum Badau bersama staf dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Belitung saat mengunjungi museum sekaligus silatihrahmi dengan kik Raje badau

 

Saat berada di kediaman Kik Raje Badau Johar, Juhri berdiskusi tanyakan soal kesehatan sekaligus silatuhrahmi.
Di sela-sela kunjungan ke lokasi Museum Badau, Juhri sebut museum Badau merupakan kebanggaan dan menjadi salah satu prioritas destinasi wisata kebudayaan untuk terus dirawat dan  di jaga kelestarian.

Namun Juhri menyayangkan kondisi rumah dinas yang ditempati oleh Raja Badau X Johar Djuki yang dinilai lebih mirip “rumah kontrakan”.

Sebab itu, Juhri sarankan agar Raja Badau X pindah ke gedung lain yang lebih layak misalnya gedung yang terletak samping museum Badau.

“Semula gedung itu untuk kantor tapi jarang digunakan. Sebaiknya pindah ke gedung disamping museum tersebut,” ungkap Juhri yang didampingi Kabid dan Kepala UPT Museum.

IMG 20210205 WA0033

Ia juga berjanji akan menerbitkan SK penempatan rumah baru bagi raja Badau dan keluarga.

Juhri juga sarankan ke kades Badau agar rumah dinas kerajaan Badau dibahas dan dimasukkan dalam usulan musrenbang dari desa hingga kabupaten.*