Home / Bangka Belitung / Kado HUT PPI Ke -32 Untuk Bang Trisno
IMG-20211227-WA0000

Kado HUT PPI Ke -32 Untuk Bang Trisno

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Masih dalam Rangka HUT Purna Paskibraka Indonesia Ke – 32, Pengurus Kabupaten PPI Belitung bersilaturahmi ke rumah Sutrisno Senin (27/12/2021).

Trisno Sapaan Akrabnya merupakan Eks Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Saat ini Trisno Hijrah dari Perjalanan Kelamnya. Ditengah Perjalanan Hijrah nya, Trisno menikah dan dikaruniai Seorang Putra bernama Fauzan saat ini berusia 3 Bulan. Ujian dalam perjalanan hijrahnya, Trisno mengalami seperti gejala stroke sulit (Gugup). Trisno tidak memiliki tempat tinggal tetap, sekarang dia tinggal di Kebun milik seorang Dermawan bersama Anak dan Istrinya.

Ketua Bidang Sekretariat Pengurus Kabupaten PPI Belitung Panji Arwanda bersama Kakak’ PPI 2021 datang berkunjung dan disambut Trisno bersama keluarga kecilnya. Dia menceritakan pengalamannya selama di Lapas, hingga menemukan jalan terang untuk kembali ke kehidupan yang lebih tenang. Cerita Bang Trisno agak susah disimak, karena setelah Bebas dari Lapas beliau mengalami gangguan bicara (Gugup). Berbekal Mesin Tebas Rumput bantuan dari Lazismu Belitung, Bang Trisno menekuni Profesi sebagai Tukang Tebas Rumput Panggilan dengan bayaran Seikhlasnya.

Kepada Media Ketua Bidang Sekretariat Pengurus Kabupaten PPI Belitung Pani Arwanda menjelaskan kunjungan ini masih dalam rangkaian kegiatan sosial dalam rangka HUT PPI Ke – 32. Kami menyalurkan bantuan berupa Beras Premium dan Paket Sembako serta Uang Tali Kasih untuk keluarga Trisno. Kunjungan silaturahmi ini juga mengajarkan kita semua betapa pentingnya rasa syukur dalam menjalani kehidupann, disamping itu kita juga harus penuh semangat dengan segala nikmat yang telah Allah berikan. Kondisi Trisno yang Tidak memiliki pekerjaan tetap, kondisi Sakit gejala Stroke, tinggal menumpang dirumah dermawan, tidak menyurutkan semangat Bang Trisno untuk bertanggung jawab menafkahi keluarga kecilnya, inilah pelajaran yang Trisno berikan kepada kita semua, ujarnya

Sembari meneteskan air mata, Trisno dan Istri menyampaikan Doa atas hadiah untuk keluarga kecilnya dari Hari Ulang Tahun PPI Ke – 32. Semoga Menjadi amal kebaikan disisi Allah, dilancarkan rezeki, dimudahkan dalam menggapai cita-cita. Salam dari Bang Trisno untuk Kakak’ Purna Paskibraka Indonesia.*