Home / Bangka Belitung / Penyuluh Dampingi 3 Nelayan Pencairan Kredit Supermikro di Bank BRI
IMG_20210419_171600

Penyuluh Dampingi 3 Nelayan Pencairan Kredit Supermikro di Bank BRI

Bagikan :

TANJUNGPANDAN: Hari ini Senin 19 April 2021, penyuluh Ani Saputra SPi lakukan pendampingan akta kredit pencairan pinjaman program super mikro kepada tiga nelayan di Tanjungpandan, Kabupaten Belitung di Bank BRI Unit Pangkallalang, Tanjungpandan.

Tiga nelayan tersebut masing masing diantaranya pertama dari Heri dari KUB Karang Suge Dusun Suge Desa Pegantungan, di Bank BRI.
Adapun Heri mendapatkan pinjaman kredit 10 juta untuk mengembangkan usaha penangkapan ikan seperti pembelian bubu rajungan.

Yang kedua, Nodi dari Desa Juru Seberang yang tergabung KUB Bulat Jaya dapatkan pinjaman kredit juga sebesar 5 juta dari program super mikro pencairan lewat Bank rakyat Indonesia (BRI) unit pangkallalang.
Adapun pinjaman yang didapatkan Nodi akan digunakan untuk pembelian gisnet.

Ketiga, Samsudin dari Desa Juru Seberang tergabung dari KUB Bulat Jaya juga dapatkan pinjaman kredit juga sebesar 5 juta dari program super mikro untuk rehab kapal.

Melalui pinjaman diberikan, Nelayan sekarang sudah mandiri dapat mengembangkan usaha penangkapan ikan bisa akses permodalan nelayan.

Sementara itu, Penyuluh Ani Saputra SPi sampaikan untuk tetap semangat untuk mempermudah nelayan dalam mendapatkan akses permodalan melalui perbankan dengan program kredit supermikro proses cepat dan mudah persyaratannya.*