Tim GTPPC Belitung Bantah Pasien Positif Covid-19 Berkeliaran Kemana-mana

TANJUNGPANDAN: Melalui press release dalam bentuk himbauan kepada masyarakat Belitung yang disampaikan ke media cetak dan online, baru baru ini, ketua GTPPC (gugus tim percepatan penangganan covid-19) Belitung, membantah adanya pasien positif kabur dan berkeliaran ke mana-mana.

“Tidak ada itu, itu hoax. Dan pasien positif tetap diisolasi di Rumah sakit daerah kabupaten Belitung, marsidi Judono,” kata Ketua GTPPC Gugus percepatan penangganan covid-19 Kabupaten Belitung H. Sahani Saleh S.sos.

Menurutnya, sampai saat ini GTPPC RSUD dr. H. Marsidi Judono Kabupaten Belitung sedang merawat dan mengisolasi 6 pasien positif Covid-19 yaitu pasien 921, 923, 931, 951, 965 dan 988 di ruangan isolasi C lantai 2 serta mengisolasi 2 ODP dengan rapid positif dan 1 pasien PDP di isolasi Gedung B.
“Jadi mereka tetap diisolasi,” katanya.

Tim gugus, kata Sahani, tetap menerapkan dan menjalankan sistim pengamanan dan keselamatan masyarakat sehingga covid-19 ini tidak terus meluas penyebarannya.

Ia juga berharap masyarakat tetap untuk disiplin dengan ikuti protokol kesehatan dengan jaga jarak (social distance), biasakan cuci tangan, dan gunakan masker saat keluar rumah.*